Direktur WALHI Sumut Doni Latuperisa. (Handout)

medanToday.com, MEDAN – Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Sumut mengharapkan pimpinan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang terpilih di musyawarah wilayah (Muswil) mempunyai visi dan misi terhadap kelestarian lingkungan.

Direktur WALHI Sumut Doni Latuperisa mengatakan, KAHMI merupakan organisasi ternama dan harus mampu menunjukkan perannya membangun negeri. Terutama dalam menyelamatkan sumber daya alam agar tetap lestari di masa depan.

Apalagi anggotanya tersebar di berbagai lini seperti politisi , birokrasi, pengusaha, militer, polisi dan tokoh agama. Sehingga dapat memainkan peran strategisnya menjadi organisasi yang mampu menyerukan penyelamatan sumber daya alam dan lingkungan.

“Sebagai alumni HMI, saya menyerukan agar utusan MD KAHMI di kabupaten atau kota benar-benar memilih pemimpin yang berkomitmen terhadap persoalan lingkungan hidup dan sumber daya alam,” ucap mahasiswa pascasarjana di Universitas Indonesia itu, Senin (25/1).

“Saat ini Sumut sangat membutuhkan pemimpin formal dan informal yang peka terhadap masa depan sumber daya alam dan lingkungan, sebab ini adalah sumber penghidupan kita,” tambahnya.

Doni mendoakan Muswil KAHMI yang akan diselenggarakan di Kota Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan pada 5 sampai 6 Februari 2021 berjalan lancar dan sukses. (mtd/min)

Komentar Anda