Warga Medan Temukan Bayi Perempuan Dalam Kardus

Warga Medan temukan bayi perempuan dalam kardus. Merdeka.com

medanToday.com, MEDAN – Warga sekitar Jalan TB Simatupang, Sunggal, Medan, dihebohkan dengan temuan bayi di dalam kardus, Senin (24/9). Bayi perempuan itu langsung dibawa ke puskesmas terdekat lalu diserahkan ke Dinas Sosial.

Berdasarkan informasi dihimpun, Selasa (25/9), bayi itu pertama kali ditemukan warga yang curiga dengan kardus di tepi Jalan TB Simatupang. Tepatnya di depan gudang pengangkutan. Temuan itu langsung membuat heboh masyarakat sekitar dan pengguna jalan.

“Kita kemudian menerima informasi mengenai penemuan bayi itu,” kata Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi, Selasa (25/9).

Setelah mendapat informasi, Kanit Binmas Polsek Medan Sunggal Iptu M Subakir dan anggotanya langsung datang lokasi. Mereka mendapati bayi yang dibuang itu dalam kondisi lemah.

Bayi itu segera dibawa ke Puskesmas Sunggal. Petugas medis di sana langsung memberikan pertolongan. Setelah diperiksa, bayi itu diketahui berjenis kelamin perempuan. Beratnya 2,9 Kg dan panjang 47 Cm.

Setelah dirawat di puskesmas, bayi itu dibawa ke Kantor Dinas Sosial Kota Medan. “Selanjutnya perawatan bayi itu dipercayakan ke Panti Asuhan Ashabul Kahfi, menunggu warga yang bersedia menjadi orang tua asuhnya,” jelas Yasir. (mtd/min)

 

 

====================

 

 

 

Komentar Anda