WASPADA..,3 Hari Kedepan Medan Diprediksi Hujan Lebat

Sejumlah warga menerobos genangan air yang membanjiri kawasan pemukiman mereka di Jalan Panegara, Padang Bulan, Medan,kemarin. MTD/Dedis SJ

MEDAN,MEDAN-TODAY.com – Kepala Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan, Sunardi memprediksi akan turun hujan lebat di Kota Medan selama tiga hari kedepan. Dari pemantauan BMKG, potensi hujan ini akan disertai dengan angin kencang.

“Selain dibarengi angin kencang, hujan juga diikuti petir. Saya kembali mengimbau warga untuk lebih berhati-hati terhadap cuaca ekstrim ini,” ungkap Sunardi, Kamis (29/9/2016) siang.

Ia mengatakan, hujan lebat yang turun di Kota Medan 81,0 milimeter.

Selain Kota Medan, ada enam wilayah yang diprediksi akan dilanda hujan lebat dan angin kencang.

“Selain Kota Medan, hujan deras juga akan terjadi di Deliserdang, Langkat, Simalungun, Serdangbedagai dan Batubara. Tinggi gelombang di Pantai Timur 0,5 sampai dengan 2 meter,” ungkap Sunardi.

Sejumlah bocah bermain di halaman rumahnya yang tegenang air hujan saat terjadi banjir di Kampung Aur, Medan, kemarin. MTD/Dedis SJ
Sejumlah bocah bermain di halaman rumahnya yang tegenang air hujan saat terjadi banjir di Kampung Aur, Medan, kemarin. MTD/Dedis SJ

Untuk Pantai Timur, lanjut Sunardi, tinggi gelombang mencapai 1,5 sampai dengan 3,5 meter. Sunardi kembali mengimbau warga untuk lebih berhati-hati saat melaut.

“Karena diprediksi akan terjadi hujan lebat, bagi warga yang bermukim di daerah lereng pegunungan juga harus berhati-hati. Diprediksi, hujan lebat bisa menyebabkan longsor,” kata Sunardi.(MTD-01)
sumber:tribun-medan.com

Komentar Anda