ILUSTRASI Color Run. Photo courtesy of Color Run/NOW!JAKARTA

medanToday.com,KARO – Sekumpulan muda mudi Suku Karo yang tergabung dalam Ornament Karo Organizer akan menggelar acara “Berastagi Color Run” yang akan dilaksanakan pada 26 mei 2020 mendatang.

Founder Ornamen Karo, Murnita Kembaren mengatakan Ornamen Karo yang merupakan sebuah komunitas muda kreatif di Tanah Karo adalah perkumpulan yang berkonsentrasi mengembangkan dan memperkenalkan kearifan lokal di Tanah Karo yang berbasis kreatifitas anak muda.

“Ornamen Karo memiliki visi membangkitkan kreativitas di Tanah Karo tanpa melupakan identitas sebagai sebuah Suku. Berharap Pemuda dan pemudi Karo mampu menjadi agen perubahan di tanah Karo.” Ungkap Murnita.

Perihal event Berastagi Color Run tersebut, tambah Murnita berkonsep kegiatan lari yang penuh warna. Mengandung makna filosofi yakni memaknai kreatifitas dengan Menghadirkan suasana keberagaman yang memperindah persatuan.

“Tahun ini Ornamen karo mengeluarkan Tema “Beda warna,satu rasa”.Melihat Kota Berastagi sebagai kota Urban , di tengah pergaulan anak muda dari ragam etnis, agama dan Ras namun dapat bersama berkreatifitas dan berkarya. Diharapkan tema tersebut adalah wujud dari bentuk keberagaman namun satu harapan.” Tambahnya.

Ketua panitia, Boy mengatakan bahwa Kegiatan ini nantinya akan diikuti oleh pemuda pemudi Karo. Para peserta akan berlari sepanjang perjalanan menuju titik finish . Pada Beberapa titik tertentu peserta akan di lempar dengan serbuk warna yang akan memberikan keceriaan diantara peserta.

Setibanya di panggung utama, peserta akan di suguhkan dengan kegiatan pesta warna sembari di suguhkan dengan Performing musik , Games dan Artistik.

“Pesta warna akan berbentuk saling melempar sari warna ke sesama peserta. Peserta kemudian di dilibatkan dalam aktivitas game yang berbasis keberagaman,” ungkap Boy.

CEO Ornamen Karo, Liston Depari menambahi kegiatan ini akan melibatkan pelajar se-Kabupaten Karo tingkat SMA. Liston juga berharap melalui kegiataan anak muda tersebut,ruang-ruang kreatifitas di Tanah Karo bisa bertumbuh. Ditambah,Berastagi akan dikenal sebagai Kota kreatif.

“Be a creative and productive young generation” Ungkap Liston mengakhiri.(mtd/min)

===============================

Komentar Anda