medanToday.com,SAMOSIR – Pimpinan XL Axiata di wilayah Sumatera Utara, antara lain Group Head MS West Region, Muhammad Ricky, Head Of Sales Sumut Outer – NAD, Oloan Monang Sinambela, dan Territory Sales Manager Cluster Siantar-Nias, Dani Fardian, berada di atas kapal wisata di Danau Toba, Sabtu (21/9).

Sebagai wujud mendukung pemerintah dalam mengembangkan kawasan Danau Toba sebagai tujuan wisata berkelas dunia, XL Axiata terus memperkuat kualitas jaringan data 4G di lokasi eksotis tersebut.

Wisatawan tetap bisa mendapatkan sinyal data XL Axiata yang kuat termasuk saat berada di tengah danau.

Pimpinan XL Axiata di wilayah Sumatera Utara, antara lain Group Head MS West Region, Muhammad Ricky, Head Of Sales Sumut Outer – NAD, Oloan Monang Sinambela, dan Territory Sales Manager Cluster Siantar-Nias, Dani Fardian, berada di atas kapal wisata di Danau Toba, Sabtu (21/9).MTD/Albert Ivan Damanik

Sementara itu di sekitar Bandara Silangit, yang telah menjadi akses baru menuju Danau Toba melalui jalur udara, XL Axiata juga telah menempatkan sekitar 40 BTS 4G dan 3G. Begitu juga di sepanjang jalur darat dari Medan menuju Danau Toba sejauh kurang lebih 90 km, hampir seluruhnya telah terlayani jaringan data berkualitas 4G dan 3G.

Danau Toba yang seluas 1.130 km persegi merupakan danau vulkanik terbesar di dunia, dan masuk di tujuh kabupaten di Sumatera Utara. Selain wisata, kawasan danau juga memiliki potensi ekonomi di sektor perikanan, pertanian, perkebunan, dan kehutanan.

Adat istiadat masyarakat Batak di Samosir dan sekitar danau sangat atraktif dan selama ini telah mampu merebut perhatian wisatawan lokal dan dunia. Dengan pengembangan wisata yang saat ini dilakukan, pemerintah berharap Danau Toba akan menjadi salah andalan industri wisata terdepan setelah Bali.(mtd/min)

=======================

Komentar Anda