30 Ribu Benih Ikan Ditabur ke Danau Toba

medanToday.com,SAMOSIR –  Setelah penyerahan kaki palsu dan meresmikan Martin Manurung Centre (MMC) di Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa),Ketua DPP Partai NasDem Martin Manurung bersama anggota Ketua Umum Garda Pemuda NasDem yang juga Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai MasDem Prananda Surya Paloh alam kunjungan ke Sumatera Utara, menyempatkan diri melakukan penaburan 30 ribu ekor bibit ikan di Perairan Danau Toba Kelurahan Tuk-tuk, Kecamatan Simanindo dan Tomok,Rabu 26 April 2017.

Penaburan 30 ribu bibit ikan ke Danau Toba ini dilakukan atas kerjasama Partai NasDem dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprov Sumatera Utara untuk melestarikan ekosistem Danau Toba.

“Pemerintah pusat tengah melakukan pengembangan kawasan Danau Toba sebagai destinasi wisata bertaraf internasional. Karena itu, kita harus ikut ambil bagian untuk mensukseskan hal itu,” ujar Martin Manurung.

Dengan dilakukannya penaburan 30 ribu bibit ikan ini, diharapkan menambah daya tarik‎ Danau Toba sebagai destinasi wisata bertaraf internasional.

Kepala Bidang Perikanan Dinas Pertanian Kabupaten Samosir Jhunelis Sinaga yang ikut serta dalam penaburan 30 ribu bibit ikan mengatakan, bibit ikan yang ditabur terdiri dari tiga jenis ikan.

“Ada tiga jenis, ikan Nila, ikan Nilem atau kita sering sebut (paitan),kemudian ikan tawes,” jelas Jhunelis.

Benih ikan yang ditabur di Danau Toba merupakan benih ikan yang bersumber dari pembibitan Pusat Pembenihan Ikan Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprov Sumut.

“Penaburan bibit ikan ini bukan hanya di Samosir saja, tapi di wilayah tujuh kabupaten yang masuk kawasan Danau Toba,” paparnya.

“Dalam setahun kita menargetkan 360 ribu ekor ditabur ke Danau Toba,” pungkasnya.

‎Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Samosir Sarhochel Tamba, dan jajaran pengurus Partai NasDem dan Garda Pemuda NasDem. (mtd/bwo)

=============

Komentar Anda