Sandra Dewi ditemui usia mengisi sebuah acara di AEON Mall Cakung, Jakarta Timur, Minggu (3/12/2017) sore.(KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG)
Sandra Dewi ditemui usia mengisi sebuah acara di AEON Mall Cakung, Jakarta Timur, Minggu (3/12/2017) sore.(KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG)

medanToday.com, JAKARTA – Artis peran Sandra Dewi mengaku was-was menjelang kelahiran anak pertamanya. Sandra diperkirakan melahirkan pada pertengahan Desember 2017 hingga awal Januari 2018.

“Masalahnya due date saya itu pas holiday, jadi saya worry-nya itu,” ujar Sandra dalam sebuah acara di AEON Mall Cakung, Jakarta Timur, Minggu (3/12/2017).

Penyebab ia khawatir adalah dokter kandungannya sudah mengatakan akan berlibur akhir tahun ini.

“Makanya saya deg-degan, tapi saya sih mudah mudahan pas lahiran dokternya ada ya. Siapa ajalah hahaha,” kata Sandra.

Ia mengakui dokternya sudah menenangkannya bahwa usia kandungan anak pertama biasanya lebih lama, bisa 39 hingga 40 minggu.

“Itu berarti kalau 40 minggu saya 10 bulan. Tapi 38 sampai 40 minggu itu saya harus siaga. Kapan aja anaknya bisa keluar. Sekarang udah sembilan bulan lewat dikit,” ucapnya.

Soal akan melahirkan secara normal atau lewat operasi caesar, Sandra hingga saat ini belum tahu. Ia harus terlebih dulu menjalani pengukuran pinggul dan kepala calon bayinya pada 18 Desember 2017 nanti.

“Kebetulan anaknya cukup besar. Jadi nanti diukur pinggul (saya) dan kepala baby-nya, terus lebar leher rahim Baru bisa memastikan ini bisa lahir normal enggak dan kapan lahirannya. Jadi leher itu yang menentukan keluarnya cepet apa enggak,” ujar Sandra.

(mtd/min) 

Komentar Anda