Personel Subden KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut saat menyemprotkan cairan disinfektan di salah satu kelas. (Istimewa)

medanToday.com, LANGKAT – Personel Subden KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Sekolah Polisi Negara (SPN) di Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19, Kamis (3/12).

Dilansir dari kabarmedan.com, Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut Kompol Hendriyanto, melalui Wakasubden KBR Detasemen Gegana Iptu M. Syafril Sinaga mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan SPN Hinai. Sebab, di sekolah ini sering menggelar pelatihan siswa Bintara Polri dengan jumlah banyak.

Dilengkapi Alat Pelindung Diri ( APD ), sepuluh personel menyisiri lorong, ruangan belajar, barak istirahat siswa sampai kamar mandi. Mereka menyemprotkan disinfektan menggunakan tabung decon manual dan juga dekontaminasi.

“Biasanya ratusan siswa yang menjalani pendidikan atau pelatihan di sini, dan petugas serta pembina juga ada banyak. Jadi, penyemprotan ini perlu dilaksanakan,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain mengantisipasi penyebaran Corona dengan penyemprotan disinfektan, pihaknya kerap mengimbau kepada para siswa dan personel SPN untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Jarak di sini minimal satu meter, baik dalam apel maupun saat duduk. Kemudian kita tetap mengimbau untuk tetap menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan,” ungkapnya. (mtd/min)

Komentar Anda