Pantauan udara suasana proses pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Ahad, 10 Januari 2021. Dari pantauan udara, terlihat tumpahan minyak yang diduga berasal dari Sriwijaya Air SJ 182. TEMPO/Muhammad Hidayat.

medanToday.com, JAKARTA – Tim Basarnas menerima tiga kantong serpihan pesawat dan lima kantong berisi bagian tubuh diduga korban Pesawat Sriwijaya Air SJ182 pada saat melakukan pencarian.

“Siang ini kita kembali menerima tiga kantong serpihan pesawat dan lima kantong potongan manusia,” kata Koordinator Misi Pencarian dan Pertolongan Basarnas, Rasman di Jakarta International Container Terminal 2, Minggu (10/1), seperti dilansir dari tempo.co.

Sebelumnya, polisi menerima satu kantong jenazah berisi bagian tubuh manusia. Kantong-kantong itu sudah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur. Bagian tubuh manusia yang diterima pertama telah berhasil diidentifikasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus menjelaskan polisi telah menghubungi keluarga korban untuk selanjutnya dilakukan tes DNA.

Sebagai informasi, Pesawat Sriwijaya Air SJ182 hilang kontak beberapa menit setelah lepas landas pada Sabtu (9/1). Pesawat Boeing 737-500 tersebut lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng hendak menuju Bandara Supadio, Pontianak sekitar pukul 14.36 WIB. (mtd/min)

Komentar Anda