Bayi Masih Ada Ari-ari Ditemukan di Samping Rumah Warga di Medan

Penemuan bayi di Medan. Merdeka.com

medanToday.com, MEDAN – Warga sekitar Jalan Pelita VI Gang Jabat, Sidorame Barat II, Medan, Jumat (5/10), mendadak heboh. Mereka dikejutkan dengan penemuan bayi perempuan di samping salah satu rumah yang ada di sana.

Berdasarkan informasi dihimpun, bayi itu pertama kali ditemukan Fadli Mukram (28) di samping rumahnya sekitar pukul 07.00 WIB. Awalnya dia mendengar suara bayi saat akan ke kamar mandi. Dia kemudian mendatangi asal suara dan mendapati bayi perempuan di samping rumahnya. Saat ditemukan, bayi itu telanjang dan tidak dibungkus apa pun. Ari-ari masih melekat padanya.

Fadli kemudian mengambil kain dan langsung membungkus bayi itu. Pria yang berprofesi sebagai tukang bangunan ini kemudian memberitahukan temuan itu kepada keluarganya dan melapor ke kepala lingkungan setempat.

Kejadian itu kemudian menjadi perhatian warga. Mereka sepakat membawa bayi itu ke Klinik Rizky di Jalan Perjuangan.

Penemuan bayi ini kemudian dilaporkan ke polisi. “Kami mendapat informasi dari masyarakat mengenai penemuan bayi itu sekitar pukul 08.30 WIB,” kata Kompol Wilson Pasaribu, Kapolsek Medan Timur.

Petugas Poksek Medan Timur kemudian melakukan penyelidikan di lokasi penemuan bayi. Mereka meminta keterangan dari saksi-saksi untuk mencari pelaku.

Sementara bayi dibawa dari Klinik Rizky ke Puskesmas Sentosa sebelum dibawa ke rumah sakit.

“Kita bersama pihak puskesmas dan Dinsos memboyong bayi ke rumah sakit untuk perawatan. Selanjutnya bayi akan dirawat di panti sembari menunggu adopsi,” kata Wilson. (mtd/min)

 

 

 

=======================

 

 

 

Komentar Anda