Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sumut saat mengajarkan peserta didik. (Ist)

medanToday.com, SUMUT – Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sumut melaksanakan program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN), Sabtu(24/10). Mereka memberikan WiFi gratis kepada anak-anak untuk belajar daring.

Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega mengatakan, pihaknya memfasilitasi sarana ruang belajar, menyediakan internet gratis dan proses belajar. Para personel turut mendampingi anak-anak dalam proses pembelajaran dan bimbingan.

“Kegiatan ini bertujuan membantu pelajar dalam proses belajar mengajar secara online (Daring), dan diprioritaskan bagi anak-anak di asrama dan warga sekitar lingkungan asrama Batalyon C Pelopor yang kurang mampu,” katanya.

Dalam proses pembelajaran berlangsung, pihaknya menerapkan protokol kesehatan. Sebelum belajar, mereka terlebih dahulu mencuci tangan, mengecek suhu tubuh dan memakai masker.

“Pada saat proses belajar kita menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat agar terhindar dari Covid-19,” jelasnya.

Kompol Buala Zega berharap situasi pandemi Covid-19 yang melanda tanah air bisa segera berakhir sehingga situasi berjalang seperti sediakala. (mtd/min)

Komentar Anda