Tengku Erry dan Ngogesa Sitepu. MTD/Internet

medanToday.com, MEDAN – Beredar kabar di salah satu media online lokal bahwa Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) Ngogesa Sitepu mundur sebagai pendamping Tengku Erry Nuradi di Pilgub Sumut 2018.

Padahal, sebelumnya Bupati Langkat itu sudah di deklarasikan sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sumut.

Sekretaris DPD Golkar Sumatera Utara, Irham Buana Nasution pun tak menampik soal pengunduran diri Ngogesa. Irham mengungkapkan, secara personal Ngogesa sudah menyampaikan perihal tersebut.

“Sudah disampaikan, tapi itu kan komunikasi secara personal. Harus diformalkan lewat mekanisme organisasi. Itu yang segera kita lakukan pembahasan,” katanya, Rabu (15/11/2017).

Irham mengungkapkan, masalah kesehatan menjadi alasan pengunduran diri Ngogesa. Namun menurut Irham sejauh ini, soal pengunduran diri tersebut belum dapat dikatakan resmi secara organisasi.

“Mengingat yang bersangkutan masih tercatat sebagai bakal calon wakil gubernur yang dideklarasikan. Di Golkar itu punya mekanisme internal. Paling tidak keputusannya tersebut beliau sampaikan pada pleno diperluas yang dihadiri oleh pengurus dari DPD tingkat II kabupaten/kota,” ujarnya.

Sebelumnya, kabar serupa juga pernah beredar. Namun ditampik oleh Irham. Setelah Partai NasDem mendeklarasikan Tengku Erry sebagai bakal calon Gubernur Sumut, isu tersebut santer terdengar.(mtd/bwo)

================

Komentar Anda