JR Saragih dan Mumtaz Raiz
JR Saragih dan Mumtaz Raiz
medanToday.com, Medan – Maraknya beredar poster di media sosial Bupati Simalungun Jopinus Ramli (JR) Saragih berpasangan dengan Mumtaz Rais yang merupakan putra Amin Rais pada Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgub) 2018 mendatang, menimbulkan tanda tanya bagi kebanyakan orang. Benarkah mereka akan berdampingan mencalonkan diri untuk maju di Pilgub Sumut?
Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur Eksekutif Demokrat Sumut Silverius Bangun.
Putra pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) itu diamanahkan untuk menjadi calon Wakil Gubernur Sumut.
“Ia, mereka berpasangan dan sekarang mempersiapkan semuanya,” ujar Silverius Bangun melalui sambungan telepon, Senin (13/11).
Silverius mengungkapkan, saat ini pasangan JR Saragih dan Mumtaz Rais ini tinggal menunggu surat rekomendasi dari kedua partai. Baik dari PAN maupun dari Demokrat.
Penjajakan koalisi keduanya di Pilgub Sumut pun menurutnya sudah dipertimbangkan secara matang. Demokrat menilai, JR-Mumtaz adalah pilihan terbaik.
“Koalisi kemungkinan hanya PAN dan Demokrat aja. Saat ini masih partai itu aja, karena dari awal kita hanya mendaftar ke PAN dan Demokrat aja,” paparnya.
“Kita terbuka jika ada partai lain yang melihat pasangan kita. Tidak menutup kemungkinan kalau ada partai yang lain. Kita terbuka dalam kualisi,” tandasnya.(mtd/bwo) 
========================================================
Komentar Anda