Deputi Penindakan dan Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari saat memberi masker ke warga. (Ist)

medanToday.com, MEDAN – Badan Narkotika Nasional (BNN) membagikan masker secara gratis kepada masyarakat di beberapa provinsi di Indonesia dalam rangka memberantas penyebaran Covid-19. Medan salah satu kota yang didatangi petugas pemberantas narkoba itu.

Di Medan, ratusan masker diberikan kepada warga Jalan Flamboyan Raya Lingkungan V, Kelurahan Asam Kumbang, Medan Selayang pada Jumat (13/11) siang.

Deputi Penindakan dan Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari mengatakan, pembagian masker dilakukan dalam rangka mendukung pemerintah pusat mencegah penyebaran Covid-19 di masa pandemi. Kegiatan yang sama sudah dilaksanakan di sejumlah provinsi yang ada di Indonesia.

“Kita sudah lakukan pembagian di kota-kota lain. Kali ini kepada warga Medan,” kata Arman.

Arman menjelaskan, di Kota Medan personel membagikan sekitar 500 masker. Tak hanya warga, masker juga diberikan kepada Polri, TNI hingga aparatur pemerintah setempat.

“Kami berharap masker yang dibagikan bisa melindungi diri dari penularan virus Corona,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Arman mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan, serta rajin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir.

“Hanya dengan cara ini kita bisa melawan Covid-19,” ungkapnya.

Arman turut mengingatkan, selain virus Corona, narkoba juga ada di tengah-tengah masyarakat. Corona dan narkoba juga harus diperangi.

“Masker yang kita bagikan ada pesan tersendiri agar masyarakat tidak memakai narkoba, khususnya generasi milenial. Untuk itu, ayo bapak-ibu jaga anak dan keluarga kita dari penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya.

Sementara, Lurah Asam Kumbang, Endang mengapresiasi pembagian masker yang dilakukan BNN. Ia berharap warga Medan khususnya di Kelurahan Asam Kumbang tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kita terus memberikan edukasi ke warga agar mematuhi protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. Sebab, 3M ini merupakan hal mutlak yang harus kita biasakan di masa pandemi,” katanya. (mtd/min)

Komentar Anda