Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah (lima dari kanan), bersama rombongan, disambut kesenian reog Ponorogo, saat bersilaturahmi dengan masyarakat Batubara, Rabu (7/3/2018). (sumber:tribunmedan)

medanToday.com, BATUBARA – Dalam perjalanan kembali menuju Kota Medan, Calon wakil gubernur Sumut Musa Rajekshah berhenti sejenak di Masjid Jami’ Al Ridha, Limapuluh Kota, Kabupaten Batubara, Rabu (7/3/2018).

Usai shalat Zuhur, masyarakat Batubara yang telah menunggu kedatangannya, langsung menyambut Cawagub nomor urut satu itu. Mereka mempersembahkan kesenian reog Ponorogo, tak jauh dari lokasi masjid.

Menurut seorang tokoh masyarakat Batubara Slamet haripin, kedatangan Ijeck ke sana merupakan penyemangat bagi masyarakat Batubara. Terutama para pendukung dan relawan yang mengunggulkannya pada Pilgubsu 2018 ini.

“Sebelumnya, masyarakat memang sudah mendukung pasangan ERAMAS, namun kedatangan pak Ijeck ke sini, semakin meyakinkan masyarakat. Jadi tidak seperti membeli kucing dalam karung,” ujar Slamet.

Ia menyebutkan, alasan masyarakat Batubara memilih mendukung eramas, karena adanya rasa memiliki.

Dalam sambutannya, Ijeck menyampaikan terima kasih atas dukungan dari masyarakat. Ia juga mengungkapkan, dirinya merasakan kedekatan yang sama dengan masyarakat Batubara.

“Dari kemaren sebenarnya saya pengin datang ke Batubara. Karena nenek saya asli orang sini, jadi saya juga merasakan kedekatan dengan orang Batubara,” pungkasnya.(mtd/min)

==============

Komentar Anda