medanToday.com,ASAHAN – Tiga putra Sumatra Utara lolos seleksi Garuda Select ke Jakarta. Satu di antaranya adalah pesepakbola asal Batubara, Arya Nanda. Ia berasal dari SSB Aldas Prima Inalum.

Saat ini Arya juga terdaftar sebagai siswa Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Sumut.
Sedangkan dua lainnya berasal dari Academy Kwarta Medan, Muhammad Ikhsan Kusuma Siregar dan Raditya Yugie Rahardjo.

Ketiganya dipanggil mengikuti seleksi Garuda Select angkatan keempat pada 8 sampai 11 Oktober 2021 di Jakarta dalam surat yang dikirimkan Mola TV.

“Kami mohon untuk klub atau akademi mengizinkan pemain tersebut mengikuti seleksi Garuda Select angkatan keempat yang akan dilaksanakan pada Jumat, 8 Oktober 2021-Senin, 11 Oktober 2021 di Jakarta. Terima kasih atas dukungan untuk program seleksi pemain Garuda Select Jilid IV ini dalam rangka mendukung keberhasilan program pembinaan pemain berbakat, yang nantinya kita harapkan akan membawa nama baik Bangsa dan Negara Indonesia di mata dunia untuk masa depan Sepakbola Indonesia yang lebih baik,” demikian isi surat undangan tertanggal 6 Oktober tersebut.

Program Pembinaan Sepakbola Usia Muda Indonesia “Garuda Select” periode 2021-2022 merupakan jilid keempat. Dimana program ini adalah bagian dari kerjasama kami dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) selama 10 tahun yang sudah dimulai sejak tahun 2018 dan akan berlangsung hingga tahun 2028.

Setiap tahun Pemandu Bakat Garuda Select turun ke daerah-daerah untuk mencari bakat pemain muda Indonesia. Dari hasil pemantauan pemandu bakat yang diturunkan ke Medan pekan lalu, tiga putra Sumut dipanggil ke Jakarta untuk mengikuti seleksi lanjutan.

SSB Aldas Prima binaan PT Inalum (Persero) kerap mengikuti event-event sepakbola local dan nasional.

Didirikan pada tahun 2002 dengan susunan pengurus antara lain, Ketua, Edi Mugiono, Sekretaris Julian Faisal, Bendahara Gomgom AH, Pelatih Junaidi Raban, Edi Sitepu, Sariono SK, Sunardi Yakub, dan Ramadhan Purba.

================================

Komentar Anda