Bocah SD Simpan Paket Sabu, Penyuplai Masih Misterius

ilsutrasi narkoba.merdeka.com

medanToday.com, MAKASSAR – RK alias CD, bocah SD pemilik dua paket sabu menyerahkan diri ke Polsek Tallo, Makassar. Saat ini dia dititip di Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A). Bocah itu sempat jadi buron polisi selama satu bulan.

Kapolsek Tallo, Kompol Amrin AT menjelaskan, hasil pemeriksaan penyidik, keterangan RK sama dengan AR (14), rekannnya yang ditangkap lebih dulu awal Agustus lalu. Keduanya mengaku sabu itu akan dijual Rp 200 ribu. Selanjutnya hasil penjualan dibagi dua.

Hanya saja, kata Amrin, saat ditanya asal sabu tersebut, bocah RK mengaku menemukan di Posyandu. Setelah diperiksa, ternyata dalam bungkusan itu adalah sabu dan diserahkan ke AR untuk dijual.

Menurut Amrin, bocah ini sudah sangat akrab dengan sabu dan dari pengakuannya terakhir memakai dua bulan lalu. Dia menikmati sabu bersama rekannya, AR.
Diakui, pihaknya kesulitan mengorek informasi siapa orang dewasa yang berada di balik keterlibatan RK dalam kasus narkoba.

“Berbagai cara telah dilakukan untuk mengorek, melibatkan Polwan, didampingi orangtuanya, tapi anak ini tetap bersikukuh kalau tidak ada orang lain karena katanya sabu itu ditemukannya di salah satu sudut Posyandu saja. Meski demikian tetap akan didalami apakah benar keterangannya atau tidak,” kata Amrin AT.

Bocah ini, tambahnya, berstatus tersangka hanya saja penanganannya sesuai dengan amanah UU Perlindungan Anak dan sistem peradilan pidana anak. (mtd/min)

 

 

==============================

Komentar Anda