Bupati Karo, Cory Sebayang menjawab pertanyaan wartawan di rumah dinas Wakil Gubernur Sumut di Medan. MTD/Ist

medanToday.com,MEDAN – Bupati Kabupaten Karo Qory Sriwaty Sebayang mengatakan, bahwa setiap tahun Pemkab Karo selalu menampung untuk melakukan pembangunan infrasturuktur ke lokasi Liang Melas Datas (LMD)

Meskipun masyarakat LMD mengatakan sudah 25 tahun lebih jalan ke desa mereka nyaris tidak ada perhatian dari pemerintah. Sehingga baru-baru ini mereka mengantarakan 3 ton jeruk ke Istana Negara sebagai bentuk permohonan agar jalan mereka di perbaiki oleh Presiden Jokowi.

“Bahwa tiap tahun anggaran ada kesana. Dan ini juga sudah dianggarkan yang mana direncanakan awal tahun 2022. Kita sudah mulai melakukan pembangunan jalan disana. Antara Kutambaru Punti dan Kutambelin,” kata Qory usai bertemu Wakil Gubernur di Rumah Dinas, Jalan Tengku Daud, Selala (7/12).

Qory menjelaskan, pihaknya menampung anggaran untuk pembangunan jalan di LMD senilai 6 miliar dengan panjang 3 Km.

Namun begitu, saat disinggung soal jalan itu akan diperbaiki oleh Presiden Jokowi dan berencana akan datang kesana. Qory mengatakan, pembangunan jalan nantinya akan dibangun secara keroyokan.

“Dalam hal ini, kalau Presiden sudah datang kesana, tentu bukan hanya pemkab membangun itu, udah keroyokan lah, provinsi ikut, pusat ikut,” pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menerima warga Liang Melas Datas, Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang mengantarkan jeruk madu sembari menyampaikan aspirasi soal kondisi Jalan di Desa mereka yang tengah rusak.

Warga yang datang menyampaikan aspirasi ini juga membawa 3 ton jeruk manis yang mereka kumpulkan dari hasil panen warga. Mereka berharap Presiden Jokowi memperbaiki jalan di Desa mereka.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa jalan rusak di Liang Melas Datas akan segera diperbaiki. Karena sebelumnya telah memerintahkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk melakukan perbaikan jalan tersebut.

“Saya sudah dengar semua kok, jadi nggak usah diceritakan saya sudah dengar. Hari Sabtu sudah saya perintah ke Menteri PU, kemarin (5/12) sudah sampai sana. Tadi pagi katanya sudah mulai melihat lapangan, sudah mengukur, nanti sebentar lagi dikerjakan,” kata Presiden Jokowi, Senin (6/12).

=========================

Komentar Anda