Kadis Komunikasi dan Informasi Langkat Syahmadi. (Ist)

medanToday.com, LANGKAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat menyatakan tidak akan menggelar perayaan secara meriah pada peringatan hari jadi di 17 Januari 2021 mendatang. Hal itu dikarenakan pandemi Covid-19 masih melanda tanah air.

“Diinformasikan kepada masyarakat Langkat, pelaksanaan peringatan hari jadi tidak sama dengan tahun–tahun sebelumnya dikarenakan Covid-19,” kata Kadis Kominfo Syahmadi di Stabat, seperti dilansir dari Antara, Rabu (23/12).

Syahmadi mengatakan, peringatan hari jadi Kabupaten Langkat akan dilaksanakan secara sederha dan satu hari saja. Rangkaian kegiatan dimulai dari rapat paripurna di DPRD.

Kemudian dilanjut di Kantor Bupati Langkat, acara pemotongan tumpeng, penyantunan anak yatim, makan bersama dan diakhiri doa bersama. “Jadi acaranya singkat dan hanya satu hari saja,” ujarnya.

Syahmadi menambahkan, keputusan ini merupakan kebijakan resmi Bupati Langkat Terbit Rencana PA. Alasannya Bupati tidak ingin perayaan hari jadi menjadi penyebab timbulnya claster baru penularan Covid-19.

“Acara singkat ini bertujuan untuk kebaikan masyarakat. Serta sebagai upaya Pemkab Langkat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 yaitu dengan menghindari kerumunan,” ungkapnya.

“Insyaallah usai pandemi Covid-19 Pemkab Langkat akan kembali menggelar hari jadi Langkat dengan meriah,” pungkasnya. (mtd/min)

Komentar Anda