medanToday.com,MEDAN –  Berbagai upaya terus dilakukan Badan Otoritas Pariwisata Danau Toba (BOPDT) sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat untuk mewujudkan kunjungan satu juta wisatawan ke Danau Toba pafa 2019.

Mulai dari menjaring investor, sampai dengan bekerjasama sengan berbagai perusahaan travel untuk menggaet para wisatawan asing.

Pada bulan ini, promosi Danau Toba sebagai destinasi wisata bertaraf internasional pun akan kembali dilakukan. Ratusan penggiat industri pariwisata akan hadir dalam kesempatan itu.

“Kementerian Perhubungan, Kementerian Pariwisata, dan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura akan mengadakan acara Gala Night pada tanggal 17 Oktober 2017 di Singapura bertema Wonderful Lake Toba yang akan mengundang 600 industri pariwisata, korporasi, MICE group, dan School Holiday Group. Acara ini juga akan dimanfaatkan sebagai ajang launching paket-paket wisata ke Danau Toba,” jelas Dirut BOPDT Arie Prasetyo, Jumat 13 Oktober 2017.

Arie melanjutkan, 10 Paket Wisata Promosi telah disiapkan untuk para wisatawan mancanegara. Paket Wisata ini akan memanfaatkan Bandara Internasional Silangit sebagai pintu masuk dan keluar bagi wisatawan asing.

Paket yang ditawarkan merupakan kombinasi dari paket 3D2N (tiga hari dua malam) dan 4D3N (empat hari tiga malam) yang akan menyajikan keindahan alam, serta budaya Danau Toba yang dikemas secara apik dan profesional serta melibatkan tour agent yang telah berpengalaman yakni Prompt Travel dan Bayu Buana Travel.

Harga paket wisata ini ditawarkan sangat kompetitif mulai dari 298 SGD atau kurang dari Rp 3 juta rupiah untuk paket 3D2N termasuk tiket pesawat, akomodasi, makan dan atraksi.

“Ke 10 paket wisata promosi ini, akan mulai dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2017. Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, yang diharapkan menjadi momen tepat bersamaan dengan peresmian Bandar Udara Silangit menjadi Bandara Internasional,” ujar Arie.

Lebih lanjut, Arie memaparkan, untuk mensukseakan hal ini pihaknya bersama dengan berbagai pihak lainnya seperti Kementerian Perhubungan, Kementerian Pariwisata, Kementerian BUMN, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura, Garuda Indonesia, Angkasapura 2, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, delapan Pemerintah Kabupaten di Kawasan Danau Toba, pihak lain yang turut membantu seperti BUMN, dan komunitas masyarakat.

“Garuda Indonesia sebagai national flag carrier akan menjadi pioneer dalam membuka jalur penerbangan langsung Singapore-Silangit yang akan dipadukan dengan 10 paket wisata promosi Danau Toba,” tandas Arie.(mtd/bwo)

==================

Komentar Anda