medanToday. Com, MEDAN – Bakal Pasangan Calon Walikota Medan, Akhyar Nasution bersama Wakilnya, Salman Alfarisi serta para partai pengusung dan simpatisan, melakukan aksi bersepeda menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan yang terletak di Jalan Kejaksaan, Medan, Sabtu (5/9/2020) pagi tadi.

Keberangkatan keduanya dari Jalan Sei Batanghari Medan dilepas masing masing istri sebagai tanda ridhonya Nurul Khairani Akhyar dan Mahmudah Pujihati Alfarisi akan perjuangan sang suami di Pilkada Kota Medan 2020.

Setibanya di kantor penyelenggara pemilu sekira pukul 09.52, kedua pasangan ini mencuci tangan terlebih dahulu dan selanjutnya memeriksa suhu tubuh dengan thermo gun. Ini dilakukan pihak KPU Medan sebagai langkah mencegah penularan dan penyebaran Covid 19 dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Berkas pencalonan Akhyar – Salman diterima Ketua KPU Medan, Agussyah R Damanik, beserta komisioner KPU lainnya. Sementara di luar Kantor KPU Medan, puluhan personel kepolisian melakukan pengamanan.

Akhyar menyebut, aksi bersepeda ini dilakukan karena sejak dulu dia sering bersepeda, bahkan hingga saat ini.

“Pertama, kenderaan saya dari dulu adalah sepeda. Dulupun saya kuliah juga naik sepeda. Jadi, bersepeda itu sudah menjadi kebiasaan saya sehari hari,” ungkap Akhyar.

Saya sering bersepeda, kuliah saya juga naik sepeda dari Tanjung Mulia sana,” ujarnya.

Komentar Anda