medanToday.com,PADANG SIDEMPUAN – Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi memberikan kuliah umum bertajuk ‘Wawasan Kebangsaan’ di Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan. Rabu (25/10/2017), malam.

Dalam kuliah umumnya Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi memberikan motivasi kepada mahasiswa Universitas Muhammdiyah Tapanuli Selatan (UMTS) tentang bagaimana cara menjadi pemimpin yang hebat.

“Bangga saya dapat berada disini, di depan para pemimpin bangsa di masa mendatang. Saya yakin, di hadapan saya sekarang ini akan muncul pemimpin yang amanah nantinya,” kata Edy dalam keterangannya Kamis (2/11/2017)

Edy juga menyampaikan materi tentang wawasan nusantara, menurutnya wawasan nusantara memiliki beberapa aspek yang harus dipenuhi, yaitu ketahanan nasional, kewaspadaan nasional, sistem manajemen nasional, dan pimpinan nasional.

Rektor UMTS Mukhsana Pasaribu merasa bangga universitasnya didatangi oleh Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, ia tidak menyangka Edy mau menyempatkan diri ke kampusnya. Menurutnya kedatangan Edy Rahmayadi akan memberikan dampak positif bagi mahasiswanya.

“Bagi anak-anak muda, merupakan suatu hal penting mendapatkan motivasi langsung dari orang yang sudah menunjukkan prestasinya. Pak Edy merupakan suatu contoh yang baik untuk diteladani.” Terang Mukhsana.

Kedatangan Edy juga di apresiasi oleh para mahasiswa, mereka senang bisa mendapat pelajaran langsung dari Pangkostrad yang juga sekaligus Ketua Umum PSSI tersebut.

“Saya harap para mahasiswa dapat dengan cermat menyerap semua motivasi yang disampaikan oleh Pak Edy, karena ia telah melakukan sendiri atas apa yang ia katakan, dan kalau kita menerapkan apa yang telah disampaikan tentu saja bukan tidak mungkin kita bisa menjadi pemimpin yang hebat sepertinya,” ungkap Asrul Harahap salah satu mahasiswa.

Sewaktu menyampaikan kuliah umum menurut Edy Rahmayadi ada 6 konsep yang harus dipatuhi agar kita dapat menjadi pemimpin yang baik yaitu, Taat berdoa (pendoa yang hebat), Punya cita cita kuat (pemimpi yang hebat), Kasih sayang, Dapat menjadi teladan, Tidak kenal menyerah, dan Rela berkorban.

“Negeri ini dimajukan oleh orang-orang yang mencintai bangsanya, untuk itu cintailah bangsamu yang terdiri dari berbagai macam suku dan agama,” pungkas Edy.(mtd/bwo)

==============

Komentar Anda