Fraksi Gerindra silaturahmi dengan Fraksi PKS DPRD Kota Medan di Jalan Adam Malik Medan, Senin (3/11). ist

medanToday, Medan, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Medan, Surianto menyebutkan partainya melakukan silaturahmi dengan Fraksi PKS DPRD Kota Medan di Jalan Adam Malik Medan, Senin (3/11). Silaturahmi itu guna mendukung Ihwan Ritonga pada Pilkada Kota Medan 2020 mendatang.

Kepada medantoday.com Surianto menyebutkan, pihaknya terus akan melakukan komunikasi politik hingga tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahteta.

“Selain silaturrahmi, pertemuan tadi membahas soal Pilkada Medan. Kalau dari mereka (Fraksi PKS, red), responnya bagus lah. Seperti komunikasi politik yang sudah-sudah. Kita berharap itu tetap terjalin,”ungkapnya.

Menurutnya, jelang pendaftaran, Fraksi Gerindra berharap Fraksi PKS beserta kader seluruh DPW dan DPD mendukung Ihwan Ritonga untuk mengikuti kontestasi Pilkada Medan 2020. Penasehat Fraksi PKS DPRD Medan Dhiyaul Hayati, mengatakan pertemuan yang digagas Fraksi Gerindra DPRD Medan itu membahas soal memenangkan kontestasi kepala daerah.

“Saya pikir, masyarakat Kota Medan pun berharap koalisi ini tetap berjalan. Mungkin masyakarat masih terbawa suasana Pilpres April lalu. Tapi kita (PKS) tentunya tetap melakukan komunikasi politik dengan partai politik manapun. Karena kan belum ada deal poltik sebenarnya,”ujarnya.

Dhiyahul menyebutkan jumlah kursi Partai Gerindra di DPRD Medan 10 kursi dan PKS 7 kursi, sehingga sudah bisa mengusung masing-masing calon yang dijagokan. Begitupun, pihaknya tetap membuka peluang bagi partai politik lainnya yang ingin berkoalisi mendukung calon yang telah disepakati.

“Tapi kalau dari internal kitanya, maunya itu mengusung dan memperjuangkan calon dari kader sendiri. Apakah maju sebagai Calon Wali Kota Medan maupun Calon Wakil Wali Kota Medan,”katanya.

(mtc/rdn)

Komentar Anda