ILUSTRASI. (sumber:Mojok)

medanToday.com, MEDAN – Berdasarkan peta risiko penyebaran Covid-19, beberapa waktu lalu, wilayah Provinsi Sumatera Utara sempat keluar dari zona merah (risiko tinggi). Akan tetapi, Kota Gunungsitoli yang sebelumnya berada di zona orange kembali berstatus merah.

Dilansir dari Antara, informasi tersebut dikutip dari situs resmi Satgas Penanganan Covid-19 yakni covid19.go.id, Kamis (12/11). Berdasarkan data harian pada 12 November, kasus positif Covid-19 di Gunungsitoli terjadi penambahan sebanyak sembilan kasus, sehingga akumulasinya naik menjadi 252 orang.

Kemudian, angka kesembuhan masih tetap pada angka 152 dan meninggal dunia tetap sembilan orang. Sementara, berdasarkan data secara menyeluruh di Sumut, kasus baru yang terkonfirmasi didapati 79 orang sehingga totalnya menjadi 14.051 kasus.

Selanjutnya, untuk angka kesembuhan juga ada penambahan sebanyak 79 pasien, sehingga total mencapai 11.509 orang. Pasien Covid-19 yang meninggal dunia bertambah dua orang dan totalnya menjadi 572. Sedangkan pada kasus aktif di Sumut mencapai 1.970 orang. (mtd/min)

Komentar Anda