Tampak personel kepolisian berjaga-jaga di sekita Kantor KPU di Jln. Perintis Kemerdekaan (MTD/Firi Gayatri) 

medanToday.com, MEDAN – Memasuki hari terakhir pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara di kantor KPUD Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan, tampak pihak kepolisian bersiaga untuk mengamankan kondisi. Rabu (10/01/2018).

Menurut info yang beredar, seharusnya pasangan Djarot-Sihar tiba pada pukul 12.00 WIB, namun hingga melewati waktu tersebut belum terlihat tanda-tanda kedatangan mereka.

Hari ini akan ada dua pasangan yang mendaftar, dikarenakan pasangan JR-Ance yang mendaftar pada hari Selasa kemarin ternyata belum melengkapi semua administrasi yang telah ditentukan pihak KPU.

Maka untuk hari ini, polisi telah berkoordinasi dengan KPU untuk mengatur jadwal dan telah diputuskan yang mendaftar pertama pada hari ini yakni Djarot-Sihar lalu disusul oleh JR-Ance.

Untuk pengamanan sendiri, hari ini ada penambahan personel dari sabhara sekaligus penurunan Barakuda. Hal ini untuk menciptakan suasana yang lebih aman dan kondusif.

Dirbinmas Polda Sumut Kombes Pol Hery Subiansauri mengatakan, penambahan personel hari ini bukan karena ada ancaman tapi untuk mengantisipasi saja.

“Kita akan memastikan keamanan serta kondisi yang nyaman untuk semuanya. Dan karena hari ini terakhir, jadi kita adakan penjagaan hingga pukul 00.00 WIB,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi adanya demonstran di hari ini, pihak kepolisian telah menurunkan personel untuk penjagaan di setiap posko pemenangan. (mtd/fri)

========================================================
Komentar Anda