medanToday.com, TOKYO – Honda Motors Co. Ltd bakal menampilkan beragam teknologi penghasil energi listrik ramah lingkungan pada ajang CEATEC JAPAN 2017 di Makuhari Messe, Chiba, Jepang dari 3 – 6 Oktober 2017.

Dalam rilis media yang diterima KONTAN pada Minggu (1/10/2017), dengan mengusung tema “Smart Energy Storage Management”, Honda akan memperkenalkan Mobile Power Pack System with Detachable Mobile Batteries, Charge/Discharge Devices dan 70MPa Smart Hydrogen Station (SHS) Concept.

Sistem ini bekerja dengan menghasilkan, menyimpan dan menyalurkan listrik saat dibutuhkan.

Secara total, Honda akan menampilkan empat teknologi baru meliputi Honda Mobile Power Pack System with Detachable Mobile Battery, yang berfungsi menyimpan dan memasok listrik untuk produk mobilitas skala kecil dan produk rumahan.

Selain itu, Honda juga menampilkan Honda Mobile Power Pack Exchanger yang dapat mengisi banyak baterai Power Pack dalam sekali pengisian dan menyediakan penggantian baterai Power Pack.

Keseimbangan pasokan listrik juga dapat terjaga dengan mengalirkan listrik dari baterai ke jaringan pada jam sibuk saat kebutuhan listrik meningkat.

Tidak hanya itu, Honda juga menampilkan Honda Mobile Power Pack Charge & Supply Concept yang saat dikombinasikan dengan Honda Mobile Power Pack, dapat berfungsi sebagai sumber energi darurat atau sumber energi reguler di area yang tidak teraliri listrik.

Kemudian 70 MPa SHS Concept juga turut tampil, dimana teknologi ini dapat menghasilkan, menyimpan dan menyalurkan hidrogen bertekanan tinggi untuk kendaraan fuel cell.

(mtd/min) 

Komentar Anda