Petugas kesehatan saat membantu seorang pasien yang hendak melakukan Swab Test covid-19 di Medan. Foto : Dedi Sinuhaji for medanToday.com

medanToday.com, MADINA – Kasatgas Media Percepatan Penanganan Covid-19 Madina, Sahnan Pasaribu menyebut angka pasien yang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Mandailing Natal menurun.

Sampai Minggu, (15/11) jumlah positif berjumlah tujuh orang. Semua pasien berasal dari Kecamatan Bukit Malintang, Panyabungan Utara, Kecamatan Panyabungan, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kecamatan Lingga Bayu dan Kecamatan Batahan. Masing-masing daerah menyumbang satu orang yang terkonfirmasi positif.

Sementara untuk catatan kontak erat 95 berjumlah orang, Suspek tiga dan probable satu orang. Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, Satgas penanganan Covid-19 Madina telah melaksanakan swab massal.

Selain itu, pemerintah kabupaten juga telah mengeluarkan Perbup Nomor 30 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, salah satunya dengan melaksanakan operasi Yustisi. Operasi penerapan dan penegakan hukum protokol kesehatan dilaksanakan secara rutin dengan melibatkan tim gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP. (mtd/min)

Komentar Anda