medanToday.com, MEDAN – Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di Kota Medan dalam tiga hari terakhir mengalami peningkatan yang signifikan. Tercatat, sejak Jumat sampai dengan Minggu total pasien sembuh mencapai 57 orang.

Data yang diperoleh dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Medan pada Jumat (2/10), pasien sembuh berada di angka 3.465 orang atau bertambah 21 orang pasien.

Angka kesembuhan terus naik di Sabtu dengan jumlah 3.508 atau naik 43 kasus. Pada Minggunya angka kembali naik hingga 3.565 orang atau bertambah 57 orang.

Sementara kasus pasien meninggal dunia tercatat mengalami penurunan. Jika pada 2 Oktober pasien meninggal dunia sebanyak 3 orang, di Minggunya hanya ada satu kasus.

“Kita selalu mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara tetap memakai masker saat beraktivitas. Hindari kerumunan dan tidak menghabiskan waktu di luar rumah jika tidak terlalu penting,” kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan, Minggu (4/10).

Mardohar menjelaskan, saat ini pasien yang terkonfirmasi positif berjumlah 5.561 pasien. Sementara yang berada dalam perawatan ada 1.874 pasien.

“Bertambah 123 pasien yang terkonfirmasi positif. Namun yang dirawat dengan gejala sedang hingga berat ada 20 pasien, lainnya sedang menjalani isolasi mandiri,” ungkapnya.

Mardohar menambahkan, selain angka kesembuhan yang menunjukan hasil positif, jumlah suspek juga mengalami penurunan dari 400 kasus menjadi 398 kasus.

“Kalau masyarakat taat protokol kesehatan, insyaallah kita akan mampu menekan angka penyebaran virus Corona di Kota Medan,” pungkasnya. (mtd/cis)

Komentar Anda