medanToday.com,MEDAN – Kabar baik soal Covid-19 terjadi di Sumatera Utara, dimana jumlah orang dalam pemantauan (ODP) berkurang drastis di tengah masyarakat.

Data terbaru yang disampaikan melalui keterangan pers oleh Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara, Dr Aris Yudhariansyah menyampaikan, jumlah ODP saat ini menjadi 2.995 orang, berkurang dari jumlah pada hari sebelumnya yang mencapai 3.080 orang.

“Ini sebuah kemajuan, karena orang dalam pemantauan ini berkurang sesuai masa karantina dan isolasi yang sudah dilakukan pada kabupaten/kota masing-masing,” katanya, Jumat (27/3).

BACA JUGA:

Ia menambahkan, secara nasional pemerintah telah menetapkan 7 provinsi yang menjadi trasmisi lokal penyebaran corona di Indonesia. Sumatera Utara sendiri tidak termasuk dalam kategori tersebut. Karenanya, Pemprovsu berharap masyarakat terus bahu-membahu menjaga kondisi ini salah satunya dengan mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah.

“Sumut tidak termasuk, kita berharap status ini bisa kita pertahankan seperti ini sehingga Sumut tidak masuk daerah yang menjadi transmisi lokal covid-19,” ujarnya.

BACA JUGA:

Data terbaru lainnya seputar Covid-19, saat ini jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 76 orang dari sebelumnya 71. Sedangkan positif yakni 9 orang.

“Tetap datanya dengan hari kemarin karena hingga hari ini kami masih menunggu hasil lab yang sudah dikirimkan beberapa hari lalu ke Kemenkes,” pungkasnya.(mtd/min)

========================

Komentar Anda