Petugas dengan mengenakan APD melakukan persiapan penguburan jenazah terpapar COVID-19 di pekuburan khusus Covid-19 di Simalingkar B,Medan. Foto: Dedi Sinuhaji for medanToday.com

medanToday.com,MEDAN – Jumlah pasien terkonfirmasi terpapar COVID-19 di Provinsi Sumatera Utara bertambah lagi 97 orang dalam satu hari sehingga totalnya hingga 23 Maret mencapai 26.727 orang.

“Pasien terkonfirmasi COVID-19 di Sumut masih bertambah atau dalam satu hari 97 orang,” ujar Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah di Medan, Selasa.

Dari penambahan sebanyak 97 orang dalam satu hari, dari Kota Medan 53 dan Deliserdang 24 orang. “Syukurnya, tidak ada penambahan kasus meninggal dalam satu hari ini,” katanya.

Total pasien meninggal hingga 23 Maret sebanyak 899 orang.

Penambahan pasien terkonfirmasi mengindikasikan masih belum berakhirnya pandemi COVID-19 dan belum maksimalnya penerapan protokol kesehatan.

“Kesadaran masyarakat menjalankan prokes (protokol kesehatan) harusnya semakin meningkat agar jumlah penyebaran COVID-19 bisa ditekan,” katanya.

Pemprov Sumut, ujar dia, saat ini terus meningkatkan pengawasan terhadap penerapan prokes dan memaksimalkan vaksinasi COVID-19.

=====================

Komentar Anda