ILUSTRASI | Petugas medis membawa seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terduga COVID-19 di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik Medan. ANTARA FOTO/Septianda Perdana/foc.

medanToday.com,SIANTAR – Kabar baik untuk kita semua, khususnya bagi warga Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara. Seorang pasien asal Pematangsiantar yang sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi virus corona dan dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, kini dinyatakan sembuh dan telah kembali ke rumahnya di Pematangsiantar.

Hal tersebut disampaikan Lukas Barus, selaku ketua posko gugus tugas Penangulangan Covid-19 pada Rabu (15/4) sekitar pukul 19.00 WIB, yang disampaikan dari Posko Penangulangan Covid 19 Kota Pematangsiantar.

Dengan sembuhnya pasien tersebut,Rabu (15/4) jumlah pasien positif di Kota Pematangsiantar tinggal satu orang dan tengah menjalani perawatan di RSUD dr Djasamen Saragih, Pematangsiantar.

Sementara, Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 433 orang dan 833 orang telah selesai dipantau. Pasien Dalam Pengawasan(PDP) saat ini ada 9 orang, delapan orang dirawat di RSUD dr Djasamen Saragih dan satu orang di Rumah Sakit Bunda Thamrin, Medan.

Kasubbag Humas RSUP H Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak ketika dikonfirmasi Newscorner. id membenarkan bahwa ada satu orang pasien positif yang sembuh dan telah pulang pada Rabu 15 April 2020.

“Pasien sembuh hari ini berjenis kelamin laki-laki, usia 48 tahun. Sudah dipulangkan hari ini. Asal dari luar kota Medan dan dirawat sejak 5 April 2020,” terangnya.

=========================

Komentar Anda