Kapolda Sumut Pimpin Serah Terima Jabatan PJU dan Polres Jajaran

medanToday.com, MEDAN – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw memimpin upacara sertijab PJU dan Kapolres Jajaran Polda Sumut, Sabtu (28/4/2018).

Bertempat di Aula Tribrata Lt. I Mapolda Sumut, sertijab ini dihadiri oleh Wakapolda Sumut, Brigjen Pol. Agus Andrianto, Irwasda dan para Kapolres sejajaran Polda Sumut.

Kapolda Sumut, Ijren Pol Paulus Waterpauw mengatakan, alih tugas dan jabatan di lingkungan Polri merupakan hal biasa. Dimana, proses manajemen sumber daya manusia serta operasional fungsi Kepolisian terus berlangsung menurut kebutuhan.

“Ini dilakukan dalam rangka pembinaan personil dan peningkatan kinerja untuk memenuhi kebutuhan dinamisasi organisasi Polri. Hal ini sekaligus untuk penyegaran organisasi serta pengembangan karir yang bersangkutan,” katanya.

Paulus juga mengucapkan terima kasih kepada Dir Sabharara, Kabid TIK dan Kabid Humas yang selama ini bertugas di Polda Sumut sudah bekerja dengan baik, dan begitu juga kepada para Kapolres yang dimutasi.

“Terima kasih atas pelaksanaan tugas yang baik selamaini. Saya juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polda Sumut dan segera menyesuaikan diri dilingkungan kerja masing-masing,” ujarnya.

Kepada para Pejabat yang mutasi, seperti Kabid Humas, Wakapolrestabes Medan, Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Sumut dan Kapolres Batu Bara, tentu sudah paham betul serta kerawanan kamtibmas dan karakter masyarakat Sumut.

Sehingga, dalam bertugas pada jabatan yang baru mampu menampilkan operasional Kepolisian yang baik, dalam mengantisipasi kerawanan kamtibmas sesuai dengan karakter wilayah masing-masing.

“Saya harap saudara segera menyesuaikan diri dan pertahankan prestasi serta inovasi-inovasi yang ada. Tumbuh dan kembangkan ide kreatif dalam mengimplementasikan Commander Wish kebijakan dan strategi Polda Sumut,” pungkasnya.

Adapun nama-nama pejabat yang Sertijab adalah :

1. Dir Sabhara Polda Sumut, Kombes Pol Andi Fairan dimutasi sebagai Dirreskrimum Polda Bali. Penggantinya adalah Kombes Pol Drs. Pahala Hotma Mangatur Panjaitan yang sebelumnya menjabat Widyaiswara Muda Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri.

2. Kabid TIK Polda Sumut, Kombes Pol Yusuf Suprapto dimutasi sebagai Pemeriksa Utama Puslabfor Bareskrim Polri. Penggantinya adalah Kombes Pol Rina Sari Ginting jabatan lama Kabid Humas Polda Sumut.

3. Kombes Pol Rina Sari Ginting Bid Humas Polda Sumut dimutasi sebagai Kabid TI Polda Sumut. Penggantinya adalah AKBP Tatan Dirsan Atmaja, yang sebelumnya menjabat Wakapolrestabes Medan.

4. Wakapolrestabes Medan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja dimutasi sebagai Kabid Humas Polda Sumut. Penggantinya adalah AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto, Kapolres Pariaman Polda Sumbar.

5. Kapolres Madina, AKBP Matri Sony dimutasi sebagai Wadir Krimum Polda Jabar. Penggantinya adalah AKBP Irsan Sinuhaji, yang sebelumnya menjabat Kapolres Ogan Ulu Omering Timur, Polda Sumatera Selatan.

6. Kapolres Langkat, AKBP Dede Rojudin dimutasi sebagai Kasubbag Bin Ops Bag Ops Koorbrimob Polri. Penggantinya AKBP Dedy Indrianto yang sebelumnya menjabat Kapolres Batubara.

7. Kapolres Batubara, AKBP Dedy Indriyanto sebagai Kapolres Langkat. Penggantinya AKBP Robinson Simatupang yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sumut.

8. Kapolres Nias, AKBP Erwin Horja dimutasi sebagai Kabag Dalops Roops Polda Jateng. Penggantinya AKBP Deny Kurniawan yang sebelumnya menjabat Kasubditwaster Ditpamobvit Polda Aceh. (mtd/yud)

 

================================================

Komentar Anda