Sejumlah warga kwala bekala, Medan Johor usai menerima bantuan beras dari Anggota DPR RI Prananda Surya Paloh. Ist

medanToday.com,MEDAN – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Prananda Surya Paloh kembali salurkan Beras sebanyak 10 ton kepada warga terdampak Covid 19. Bantuan sosial berupa beras tersebut dibagi kepada masyarakat Kota Medan, Deli Serdang dan Tebingtinggi selama sepekan dari 8 Agustus hingga 11 Agustus 2020 lalu.

“Untuk masa reses ke IV DPR RI kali ini, Prananda Surya Paloh kembali menyalurkan bantuan beras tidak kurang dari 10 ton ke warga yang membutuhkan atau terdampak Covid 19 di Kota Medan, Tebingtinggi dan Deli Serdang,” jelas Rudiansyah sekretaris PSP Foundation di kantor PSP Foundation,Medan, Rabu (12/8).

Menurut Rudiansyah, Reses ke IV Anggota DPR RI Prananda Surya Paloh kali ini masyarakat di kumpulkan guna mendengar aspirasi. Ditambah lagi, dalam pertemuan tatap muka dengan warga tersebut turut dihadiri sejumlah anggota DPRD tingkat dua dari Partai NasDem guna mendengar dan menyerap langsung aspirasi masyarakat. Seperti Habiburahman anggota DPRD Kota Medan, Antonius Ginting dan Nusantara Tarigan DPRD Deliserdang. Abdul Rahman, HM Azwar, Doni Damanik DPRD Kota Tebingtinggi.

Sekretaris PSP Foundation, Rudiansyah secara simbolis memberikan bantuan berupa beras dari Anggota DPR RI Prananda Surya Paloh di Deliserdang. (Ist)

Dijelaskannya lagi, dalam hal penyerahan bantuan ini juga, anggota DPR RI tetap menerapkan protokol kesehatan. “Tim PSP Foundation dibantu Garda Pemuda NasDem Sumut dan kader Partai NasDem, selalu menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah saat tatap muka dengan warga, seperti memakai masker, hingga melakukan jaga jarak dalam menyerahkan bantuan,” jelas Rudiansyah.

Hal tersebut, tambah Rudi, sebagai salah satu syarat yang harus dilaksanakan oleh tim PSP Foundation. “Bahkan warga penerima bantuan, kita himbau untuk mematuhi ketentuan – ketentuan kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona,” tambahnya.

Dari pantauan di beberapa lokasi penyerahan bantuan. Penyerahan bantuan dibagi kepada masyarakat secara satu persatu. Setelah itu, bagi masyarakat penerima bantuan dihimbau agar segera kembali kerumah guna mencegah terjadinya kerumunan antar warga.

Masyarakat kelurahan Kwala Bekala, Medan Johor mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR RI, Prananda Surya Paloh yang begitu perduli pada kondisi warga ditengah kondisi Pandemi Covid-19.

“Terima kasih kami ucapkan pada Bapak Prananda Surya Paloh, atas bantuan yang sangat membantu meringankan kami,” kata para ibu hampir bersamaan kepada Tim PSP Center yang datang.

Menurut salah seorang warga, dimasa wabah corona ini, hanya Prananda Surya Paloh yang rutin datang membantu masyarakat. “Kami mendoakan agar bapak Prananda diberikan kesehatan dan dilimpahkan rezeki selalu oleh Tuhan, Terima kasih banyak Bapak Prananda,” Ungkap Ibu boru Tarigan.

======================

Komentar Anda