Mandiri Tunas Finance di Medan terbakar. Merdeka.com

medanToday.com MEDAN – Kantor Mandiri Tunas Finance di Jalan Ringroad Medan terbakar, Jumat (20/7) siang. Peristiwa itu diduga berawal dari aksi pembakaran dilakukan nasabah yang kecewa mobilnya ditarik.

“Dia nggak terima mobilnya ditarik. Bawa bensin, langsung membakar. Itu tadi informasi dari kepala cabangnya,” kata Ajo, petugas parkir di gedung itu.

Akibat kejadian itu 5 orang terluka, termasuk pelaku pembakaran. “Korban dilarikan ke rumah sakit,” kata Kepala Lingkungan IX Tanjung Sari, Medan Selayang, M Yahman (72).

Yahman menyatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya, nasabah itu datang membawa 2 botol diduga berisi bahan bakar. “Setelah itu dia melakukan pembakaran, saya nggak tahu kejadiannya seperti apa. Apakah bakar diri apakah membakar, saya nggak tahu pasti,” kata Yahman.

Seorang warga, Jack, menyatakan pelaku yang membawa 2 botol itu sempat dihalangi satpam. Namun dia kalah kuat. “Diterobosnya masuk ke dalam, langsung dilemparnya ke lobi. Terbakarlah, termasuk dia pun kena,” ucapnya.

View this post on Instagram

Pelaku pembakar kantor Leasing karena Tidak Terima Mobilnya Ditarik telah Ditangkap polisi Nasabah leasing Mandiri Tunas Finance, Yos Agus Lumbanbatu (YAL) warga Jalan Masjid Taufik, Kelurahan Tegalrejo, Medan Perjuangan, yang sempat kabur usai membakar karyawan dan kantor leasing, Jumat (20/7/2018), diamankan personel Polsek Sunggal. Kapolsek Medan Sunggal Kompol Yasir Ahmadi mengatakan pihaknya berhasil mengamankan pelaku di Jalan Letjen Jamin Ginting, Jumat (20/7/2018) malam, saat dalam perjalanan menuju ke luar Kota Medan. "Kita menangkap terduga pelaku tadi malam saat akan keluar Kota Medan. Namun karena kondisinya mengenaskan, langsung kita larikan ke RSUP H Adam Malik. Belum bisa kita interogasi, karena fisiknya lemah. Ia mengalami luka bakar sekitar 60 persen," kata Kapolsek Sunggal (21/7/2018). Yasir mengatakan, pihaknya sudah memeriksa lima saksi terkait insiden pembakaran tersebut. Sementara korban–korban yang masih dirawat di Rumah Sakit Umum Tere Margareth masih belum bisa diambil keterangannya. “Hari ini kami bersama tim Labfor Polda Sumatera Utara hendak datang ke tempat kejadian perkara guna menyelidiki penyebab kebakaran,” tandas Yasir. Kompol Yasir mengatakan korban dari pihak leasing ada empat orang. "Ada empat orang yang dirawat di rumah sakit. Keempat korban adalah karyawan Mandiri Finance. Pelaku yang diduga mencoba membakar kantor leasing itu melarikan diri," ucap Kompol Yasir Ahmadi di depan RSU Tere Margareth. Sambung Yasir, kondisi pasien masih dirawat intensif karena memiliki luka bakar cukup serius. "Korban masih dirawat intensif, karena memiliki luka bakar yang cukup serius," ucapnya lagi Sumber teks: @poldasumaterautara Video dikirim oleh @jhaingga . •• Jangan lupa Like, comment pendapat anda, share post ini dan mention kawan kawan anda •• Punya foto/video yang anda ingin berbagi? Silakan LINE ke @medanku untuk di sharing bersama •• Follow @OtomTalk untuk video otomotif lainnya •• Untuk Medan Punya Cerita Follow @medanku •• Bingung Cari Kerja atau Cari karyawan? Follow @KarirGram . #berita #medan #medanku #medantalk

A post shared by Medan KU (@medanku) on

Setelah melakukan pembakaran dan ikut terbakar, pelaku lari ke arah Simpang Melati. Dia sempat membuka baju dan celananya yang terbakar. “Dia minta tolong ke warga, sempat menghentikan mobil, habis itu lari,” ucap Jack.

Sementara gedung sempat terbakar. Api berhasil dipadamkan setelah sejumlah mobil pemadam tiba di lokasi.

Sekurangnya 4 korban dilarikan ke RS Tere Margareth, Jalan Ring Road, Medan. Seluruhnya dikabarkan merupakan pegawai di kantor Mandiri Tunas Finance.

Polisi belum memberikan keterangan terkait kejadian ini. Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi masih melakukan pengecekan ke dalam kantor yang sudah dipadamkan. (mtd/min)

 

==================================

Komentar Anda