Kuasa Hukum Tegaskan Kebohongan Ratna Tidak Ada Kaitan Dengan Politik

Polisi tangkap Ratna Sarumpaet. Liputan6.com

medanToday.com, JAKARTA – Foto Ratna Sarumpaet dengan kondisi kedua mata bengkak beredar awal pekan lalu. Kemudian, disusul kabar aktivis senior itu telah dianiaya sejumlah orang.

Kuasa hukum Ratna Sarumpaet, Insank Nasruddin, menjelaskan sebenarnya yang disampaikan kliennya adalah konsumsi untuk keluarga. Bukan untuk disampaikan ke publik.

“Bahwa sebenarnya persoalan ini dia sampaikan kepada keluarganya, cuma sebatas keluarga saja. Tapi ternyata jadi bias kan,” ucap Insank di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (5/10).

Dia juga menegaskan, persoalan Ratna Sarumpaet tidak berkaitan dengan urusan politik. “Sama sekali tidak ada kaitannya,” tutur Insank.

Dia mengungkapkan, tidak ada sarana elektronik yang digunakan Ratna Sarumpaet untuk menyebarkan informasi tersebut.

“Yang disampaikan ke keluarganya kan itu disampaikan secara langsung. Yang disampaikan ke Fadli Zon itu hanya bercerita dan hal itu juga sebagai rasa bersalah, sudah melakukan permohonan maaf,” ungkap Insank.

Soal ada pihak yang menyampaikan cerita itu ke publik kemudian merasa dimanfaatkan untuk kepentingan tertentu? Dia hanya mengatakan,

“Saya tidak mau berspekulasi di situ. Saya hanya mau mengatakan persoalan ini tidak ada kaitannya dengan politik. Itu lebih dari pokok perkara,” kata dia. (mtd/min)

 

 

===============

 

 

 

Komentar Anda