KERETA KUDA--Anwar menunjukkan beberapa kereta kuda yang akan dipakai Kahiyang-Boby dan keluarga menuju gedung pernikahan, Jumat (3/11/2017) sore.
KERETA KUDA--Anwar menunjukkan beberapa kereta kuda yang akan dipakai Kahiyang-Boby dan keluarga menuju gedung pernikahan, Jumat (3/11/2017) sore.

medanToday.com, SOLO – Kahiyang Ayu dan Muhammad Afif Bobby Nasution akan diantarkan ke pelaminan di Gedung Graha Saba Buana Solo delapan kereta kuda yang ditarik 16 kuda, pada Rabu (8/11/2017).

“Keretanya ada delapan buah. Masing-masing mempelai menggunakan empat kereta. Untuk satu kereta ditarik dua kuda poni,” kata Anwar Muhtadi di kediamannya, Jumat (3/11/2017) malam.

Anwar ditunjuk keluarga Presiden Jokowi untuk mengurus kereta kuda yang digunakan sebagai kendaraan Kahiyang-Boby bersama keluarga ke lokasi gedung pernikahan.

Warga Laweyan, Solo, ini mengatakan, dari delapan kereta yang digunakan, dua di antaranta adalah miliknya, dua lagi punya Presiden Jokowi dan sisanya, empat kereta milik Pemkot Solo.

“Khusus untuk Mbak Kahiyang nanti menumpang kereta kencana milik Pemkot Solo,” tandas Anwar.

Anwar menjelaskan, kereta akan memberangkatkan masing-masing calon mempelai bersama keluarga. Kahiyang berangkat dari rumah pribadi Presiden Jokowi. Sementara Boby dan keluarga berangkat dari Hotel Alila Solo.

Untuk rutenya, Anwar mengatakan, kereta akan melewati beberapa jalan protokol di Kota Solo hingga menuju gedung Graha Saba Buana.

Tentang kesiapan kuda dan kondisi keretanya, Anwar menyatakan 16 kuda dalam kondisi sehat dan siap menarik delapan kereta.

Kondisi kereta kuda pun sudah siap pakai.

(mtd/min)

Komentar Anda