Calon Wakil Gubernur Sumut nomor urut 2, Sihar Sitorus memeluk warga saat berkunjung di Desa Pematang Panjang, Kec Air Putih, Batu Bara, Rabu (28/2/2018).

Tangiang ni dainang i namaparorot tondiki.
Manang di dia peau-manang di dia pe au.
Tontong diramoti.

Nang sipata salah au, tartutuk au dilangkahi.
Diboanho di tagiangmu-diboanho ditagiangmu.
Inanghu naburju.

Reff…

Hudai natonggi dipargoluonon.
Upah ni lojami humongkop gellengmon.

Penggalan lagu ini membuat langkah seorang pria bernama Sihar Sitorus menjadi kaku dan berhenti dibawah terik matahari. Di depan tenda yang disesaki warga, pria yang menggenakan kemeja putih itu pun perlahan melangkahkan kakinya. Seorang wanita paruh baya Boru Sitorus berdiri di depannya, langsung memegang tangan pria yang larut dalam lantunan lagu tersebut.

Penggalan lagu yang berjudul ‘Tangiang Ni Dainang’ itu dilantunkan warga Desa Pematang Panjang, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara saat menyambut kedatangan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara, Sihar Sitorus, Rabu (28/2) kemarin.

Lagu ciptaan Tagor Tampubolon itu, mengisahkan doa seorang ibu kepada anaknya, seketika membuat Sihar teringat akan sosok sang ibu. Sihar berusaha menahan diri tak larut dalam perasaan akan kerinduan seorang anak terhadap ibunya.

“Mendengar lagu ini, langsung teringat ibu saya,” ucap Sihar yang langsung dirangkul beberapa wanita paruh baya lainnya.

Kehadiran Sihar di tengah masyarakat Desa Pematang Panjang, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara untuk memenuhi undangan warga yang menyatakan dukungan terhadapnya dan Djarot Saiful Hidayat sebagai pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018-2023.

Warga mengacungkan jari mereka saat menyambut Calon Wakil Gubernur Sumut nomor urut 2, Sihar Sitorus yang berkunjung di Desa Pematang Panjang, Kec Air Putih, Batu Bara, Rabu (28/2/2018).

Dukungan yang diberikan masyarakat Desa Pematang Panjang, Kecamatan Air Putih, membuat pasangan Djarot Saiful Hidayat itu terharu. Karena tak hanya warga Batubara saja, warga sekitarnya juga turut hadir di lokasi tersebut.

Terdapat juga warga dari Porsea, Toba Samosir, Balige dan lainnya turut hadir memadati lokasi tersebut untuk bertemu dengan Sihar. Dukungan ini sebagai bentuk kepercayaan warga kepadanya untuk turut serta membangun dan memajukan Sumut lebih baik dan berwibawa lagi.

Di penghujung pertemuan, pria yang kerap menggenakan kacamata ini mengajak masyarakat untuk menggunakan hak suaranya saat Pilkada serentak 2018 mendatang.

“Kita semua pasti ingin yang lebih baik lagi. Gunakanlah hak suara kita semua, tentukan pilihan untuk Sumut lima tahun ke depan. Kalau dukungan itu dipercayakan kepada Djoss, kami siap untuk mengemban kepercayaan itu,” tegas Sihar yang disambut tepuk tangan dan teriakan Djoss warga.

Saat akan beranjak pergi, warga tak kuasa melepas langkah Sihar. Namun, warga harus melepasnya dengan harapan kembali lagi dengan status yang sudah definitif sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara. Satu persatu warga menyalami Sihar dan juga mengajaknya poto bersama.(mtd/ril)

============

Komentar Anda