Pelantikan DPD LBH Pronata Sumut, Iskandar Simatupang, Wagubsu, Nurhazijah Marpaung. (MTD/bwo)

medanToday.com, MEDAN – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Projo Nawacita (Pronata) Sumatera Utara resmi dilantik di Aula Stikes SENIOR, Jalan Jamin Ginting, Medan.

Dalam kepengurusan, Iskandar Simatupang SE SH, dipercaya dan ditunjuk menjabat sebagai Ketua LBH Projo Nawacita Sumut yang dilantik langsung Ketua LBH DPP Pronata, Bapam Mohammad Natsir Syaukat SH MHum.

Ketua LBH Projo Nawacita Sumut, Iskandar Simatupang, Rabu (15/11/2017), mengatakan tujuan dari pembentukan DPD, DPC LBH Projo Nawacita (Pronata) untuk mendukung dan mengawal program kerja Jokowi-JK dan Pemerintahan Sumatera Utara.

“Orang-orang yang bergabung di LBH Pronata memang murni untuk memperjuangkan pemerataan yang merupakan program Jokowi-JK yang tidak memandang suku, agama dan ras,” ungkapnya yang juga sekaligus ketua panitia.

Iskandar menuturkan acara pelantikan dapat terlaksana atas sumbangan suka relawan dan juga dari anggota Pronata yang telah dilantik. Ke depannya LBH Pronata menjadi garda terdepan memperjuangan dan membela keadilan rakyat kecil.

” Kita siap mendukung Jokowi menjadi Presiden hingga II periode yang berfokus pembangunan merata,” tuturnya.

Wagubsu Nurhajizah Marpaung menyampaikan perkembangan kehidupan berbangsa dan berorganisasi sangat dibutuhkan Sumatara Utara untuk proses pembangunan yang lebih baik.

“Bapak Presiden Joko Widodo telah memberikan perhatian besar untuk Provinsi Sumatera Utara. Kalau kita tidak mengambil kesempatan ini maka Sumatara Utara tertinggal bukan hanya 5 hingga 10 tahun. Sehingga dengan masa kerja Presiden Joko Widodo yang hanya 1 tahun sebab pada 2019 masih pilpres sebaiknya digunakan untuk bekerja maksimal melakukan pembangunan dan pemerataan hidup,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama Penasehat Projo Nawacita yang juga mantan Ketua KPK RI, Dr Antasari Azhar, yang turut hadir dalam pelantikan berharap agar LBH Pronata benar-benar membantu rakyat kurang mampu dalam mendapatkan keadilan. Tak hanya itu LBH Pronata juga mampu mengawasi kinerja Pemerintah Sumatera Utara ke arah yang lebih baik.

Diketahui dalam pelantikan turut dihadiri Penasehat Projo Nawacita Dr Antasari Azhar, Ketua Umum Marhendro Slamet Haryono, Sekretaris Umum Ayu Pangestu, DPP Projo Nawacita, Rektor Universitas Simalungun Prof Dr Marihot Manullang.(mtd/bwo)

==================

Komentar Anda