ILUSTRASI Roda pesawat terbang. (sumber:internet)

medanToday.com – Umumnya, pesawat merupakan moda transportasi utama untuk menempuh perjalanan dari Malaysia ke Medan. Tapi harga tiket pesawat yang mahal membuat sebagian orang tak bisa membelinya.

Seperti yang terjadi pada pria berusia 30 tahun asal Indonesia yang tak mampu membeli tiket pulang kampung dari Malaysia.

Saking besarnya keinginan untuk pulang ke Medan, pria tersebut nekat bersembunyi di bagian roda pesawat kargo bernomor N361UPS Boeing 767 di Bandara Internasional Penang Malaysia pada Senin (13/5) pukul 10.00 pagi.

Aksinya tersebut kemudian diketahui oleh teknisi pesawat yang sedang melakukan pemeriksaan. Karena sudah tertangkap basah, pria itu kemudian diamankan oleh petugas keamanan bandara.

Dikutip dari Sinar Harian, pria itu menyusup masuk ke bandara lewat pagar dinding dekat pemakaman yang ada di Permatang Damar Laut. Lalu, menyelinap ke dalam pesawat pada pukul 12 malam waktu setempat.

“Dari hasil interogasi, pria itu mengaku menerobos pesawat karena ingin pulang ke Medan,” ujar Wakil inspektur Jafri Md Zain, pihak kepolisian Distrik Pantai Barat, yang dikutip dari Media Harian Malaysia, Sinar Harian.

Diketahui pria tersebut nekat melancarkan aksinya lantaran tak punya uang untuk pulang ke Medan. Ia belum menerima gaji sejak dua bulan lalu di tempat kerjanya di pengolahan ayam di Balik Pulau.

Kasus ini sedang diselidiki lebih lanjut berdasarkan pasal 7 tentang Aturan Kawasan dan Tempat Terlarang 1957. (mtd/min)

==========================

Komentar Anda