Ma’ruf Amin Berharap Jokowi Bisa Menyelesaikan Konflik Ideologi

Ma'ruf Amin, Deddy Mizwar dan Moeldoko di posko pemenangan Cemara. Merdeka.com

medanToday.com, JAKARTA – Bakal Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengharapkan Joko Widodo atau Jokowi dapat menyelesaikan konflik ideologi di Indonesia, bila nantinya terpilih kembali sebagai presiden periode 2019-2024.

“Berharap bahwa periode kedua Jokowi ini bisa menyelesaikan konflik ideologi, 2024 tidak ada lagi itu,” kata Ma’ruf di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9).

Dia menjelaskan bila masalah ideologi sudah terselesaikan dan kembali itu, tinggal bagaimana membangun masalah ekonomi kerakyatan dan karakter bangsa.

Tak hanya itu, Ma’ruf menyebut nantinya pemerintahan dapat fokus dalam makalah penegakan hukum hingga pembangunan sumber daya manusia. “Saya anggap itu sebagai take off ya ketika setelah 2024 nanti,” ucapnya.

Sementara itu, dia juga menyebut Jokowi telah mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan dalam periode keduanya. Jokowi telah menyiapkan secara efektif setiap tahunnya.

“Walaupun tiga tahun beliau sudah menyiapkan program yang sangat signifikan, pertama infrastruktur kemudian membangun pendidikan, kesehatan. Karena itu ketika beliau terpilih pada periode kedua, saat kita lebih banyak yang bisa dibangun,” jelasnya. (mtd/min)

 

===========================

Komentar Anda