Tim medis mengambil sampel cairan hidung pada kegiatan tes usap massal di Rumah Singgah penanganan Covid-19 di Pematangsiantar. (FOTO ANTARA/HO)

medanToday.com, PEMATANGSIANTAR – Pemerintah Kota Pematangsiantar menggelar tes Swab (Usap) massal di rumah singgah penanganan Covid-19, Jalan Sisingamangaraja pada Kamis (17/12).

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (Kabid P2P) Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar dr Erika Silitonga mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan setiap Kamis ini untuk melacak penyebaran Covid-19. “Tes ditargetkan kepada 200 warga dan kedepannya akan ditingkatkan menjadi 300 melihat antusias warga,” kata dr Erika.

Kepada yang sudah tes Swab, dr Erika tetap mengimbau agar tetap tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) 3M yaitu tetap memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta rajin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir.

Terpisah, TP PKK juga menggelar pemeriksaan kesehatan berupa tes cepat bagi kaum ibu. Ketua TP PKK Pematangsiantar Syahputri Hefriansyah br Hutabarat mengatakan, kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ibu ke 92.

“Dengan kegiatan ini diharapkan kaum perempuan di Kota Pematangsiantar aman dari virus Corona,” ujarnya saat diwawancari wartawan di kantornya Jalan Porsea. (mtd/min)

Komentar Anda