Theodorus Ginting saat bertarung dengan Ahong. (screenshoot TV One)

medanToday.com,JAKARTA – Duel perebutan gelar juara kelas welter One Pride MMA Pro Never Quit, Fight Night 30, berakhir dramatis. Dengan emosional, Theodorus Ginting, yang keluar sebagai juara baru usai mengalahkan Rudy “Ahong” Gunawan, meminta maaf atas psywar dirinya kepada sang lawan.

Theo (panggilan Theodorus) sukses menjadi juara kelas welter, usai menang knock out (KO) atas Ahong. Kemenangan ini juga membuat Theo berhasil mematahkan dominasi Ahong di kelas welter One Pride MMA, yang sebelumnya tak pernah kalah dalam sembilan pertarungan sebelumnya.

Kedua petarung ini sudah terlibat perang urat syaraf sebelum pertarungan dimulai. Bahkan pada saat technical meeting jelang laga, Theo dan Ahong sempat hampir baku hantam. Benar saja, apa yang sudah disuguhkan kedua fighter sejak sebelum laga, berujung pertarungan sengit di atas oktagon.

Theo mengakui bahwa ia sempat knock out beberapa kali lantaran power pukulan Ahong yang menurutnya sangat luar biasa. Setelah membuat Ahong terkapar, Theo memang sempat berteriak ke arah lawannya itu. Bahkan ia tak mau bersalaman saat Ahong sudah mengajaknya.

Petarung 33 tahun ini mengaku menyesal atas sikapnya. Theo menegaskan, ia menarik semua hinaan dan perang urat syaraf yang diarahkan kepada Ahong. Theo bahkan sampai menangis dan mendatangi Ahong di ruang petarung, sambil meminta maaf.

“Saya tarik semua ucapan saya untuk Ahong, semua hinaan saya buat Ahong, psywar saya buat Ahong. Ahong adalah seorang juara, dia layak menjadi juara, dia adalah juara sejati. Malam ini, saya hanya membuktikan bisa menjadi yang lebih baik, hanya itu,” kata Theo kepada wartawan.

“Tadi saya sempat knock out tiga kali, satu kali di atas dua kali di bawah. Saya enggak nyangka bahwa power Ahong sebagus itu. Ternyata benar apa yang orang bilang, dia adalah seorang yang sangat kuat,” ucapnya.

Sebagai catatan, kemenangan atas Ahong menambah catatan tak terkalahkan Theo di ajang One pride MMA pro Never Quit dalam enam pertarungannya.(mtd/min)

===================

Komentar Anda