Beranda Pilkada Mendaftar di Masa Perpanjangan, SOEKIRMAN Yakin Pendaftarannya Diterima KPU Sergai

Mendaftar di Masa Perpanjangan, SOEKIRMAN Yakin Pendaftarannya Diterima KPU Sergai

Pasangan calon Bupati Sergai, Soekirman dan Tengku Ryan. Foto: Istimewa

medanToday.com,SERGAI – Bakal calon bupati Serdang Bedagai, Soekirman yakin pendaftarannya untuk maju di Pilkada Serdang Bedagai akan diterima di masa perpanjangan. Hal ini karena seluruh syarat dukungan partai politik untuk meloloskannya menjadi bakal calon sudah terpenuhi.

Saat ini kata Soekirman, ia sudah mengantongi dukungan dari Partai Nasdem dengan 6 kursi, PKS dengan 2 kursi dan PAN dengan 4 kursi. Jumlah ini sudah melampaui batas minimal untuk maju yakni 9 kursi.

“Saya dan Tengku Ryan akan mendaftar dimasa perpanjangan pendaftaran ini,” katanya kepada RMOLSumut, Kamis (10/9) malam.

Sosok petahan ini menjelaskan, sebenarnya tidak ada alasan KPU Serdang Bedagai untuk menolak pendaftarannya pada saat masa pendaftaran kemarin. Hal ini karena B1KWK dari DPP PAN sudah ditujukan kepada pasangan Soekirman dan T Ryan Novandi pada tanggal 3 September 2020. Hal ini sekaligus membatalkan B1KWK sebelumnya yang digunakan oleh bakal pasangan lain.

“Jadi B1KWK DPP PAN untuk pasangan lain itu sesungguhnya sudah dibatalkan, dan pembatalan itu sebenarnya sudah kita sampaikan juga kepada KPUD Serdang Bedagai. Tapi saat itu entah kenapa KPUD Serdang Bedagai tetap bersikukuh bahwa sudah ada bakal pasangan lain yang lebih dahulu didaftarkan oleh PAN,” ujarnya.

Meski pendaftarannya batal diterima pada masa pendaftaran 4 hingga 6 September 2020 lalu, namun pada masa perpanjangan pendaftaran ini Soekirman sangat yakin hal itu tidak akan terjadi lagi. Apalagi, faktanya B1KWK dari DPP PAN sudah terbukti ditujukan kepada pasangan Soekirman-T Ryan.

“Kita akan bawa itu, dan rencananya pengurus DPP PAN akan turun ke Sergai untuk mendampingi pendaftaran kami. Jadi tidak ada keraguan soal dukungan PAN,” pungkasnya.

==============

Komentar Anda