#NewsVideo : Peringati Hari Pahlawan PPM Kota Medan Pawai Obor ke Taman Makam Pahlawan

medanToday.com,MEDAN – Indonesia ada bukan karena hadiah, tapi perjuangan dan pengorbanan dari para pahlawan. Mereka mengorbankan keringat dan darah demi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Buah dari perjuangan para pahlawan itu kini dirasakan masyarakat Indonesia di Tanah Air.

Tak semua pejuang merasakan hasil dari pengorbanannya. Banyak di antaranya yang telah gugur di medan perang.

Untuk mengenang jasa para pejuang, maka diperingati Hari Pahlawan setiap 10 November. Tahun ini, peringatan bertepatan saat pandemi Covid-19.

Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) bersama anak, cucu pejuang yang tergabung dalam organisasi Pemuda Panca Marga (PPM) menggelar kegiatan napak tilas Perjuangan Nasional, Senin (9/11) malam.

Kegiatan dalam menyambut peringatan Hari Pahlawan tersebut mereka gelar dengan melakukan pawai obor dan berjalan dari Gedung LVRI Sumut, Jalan Gatot Subroto menuju Taman Makam Pahlawan, di Jalan Sisingamangaraja, Medan.

Setibanya di Taman Makam Pahlawan, mereka melakukan renungan suci dan ditutup dengan doa bersama yang dipanjatkan oleh puluhan veteran kepada para pahlawan yang telah gugur. (MTD/MIN)

======================

Komentar Anda