medanToday.com,STABAT – Bupati Langkat Ngogesa Sitepu mengatakan akan tetap mendukung Erry Nuradi (Tengku Erry) menjabat Gubernur Sumatera Utara. Selama kepemimpinannya berpihak kepada rakyat, pembangunan untuk kesejahteraan rakyat Sumatera Utara terus dipacu.

“Secara pribadi saya tidak mungkin mendahului Tengku Erry. Saya siap mendukung beliau menjadi Gubsu untuk memajukan Provinsi Sumatera Utara, khususnya Kabupaten Langkat yang kini berusia 267 tahun,” tandas Ngogesa dalam sambutannya pada puncak peringatan Hari Jadi ke-267 Kabupaten Langkat di alun-alun Tengku Amir Hamzah di Stabat, Langkat, Senin (17/1/2017).

Namun, lanjut Ngogesa, bila beliau (Tengku Erry) sudah tidak bisa lagi menjabat Gubsu sesuai peraturan dan undang-undang (habis periode-red).

“Pak Tengku juga harus siap mendukung saya jadi Gubernur,’’ tutur Ngogesa yang disambut tepuk riuh undangan serta masyarakat yang hadir.

Bak balas pantun, Gubsu HT Erry Nuradi dalam sambutannya juga menyanjung Ngogesa Sitepu. “Tadi Pak Wagirin Arman (Ketua DPRD Sumut) berkata kalau PATEN itu kepanjangan dari Pak Tengku Erry-Ngogesa,” cetus Erry juga disambut tepuk tangan masyarakat dan undangan yang hadir.

Hadir dalam peringatan Hari Jadi ke-267 Kabupaten Langkat antara lain Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, anggota DPR RI Delia Pratiwi, tokoh etnis, ulama dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Langkat ini berlangsung meriah. Masyarakat dihibur tarian etnis, drum band Yon Arhanudse, pameran pembangunan selama empat hari.

Aneka perlombaan dengan berbagai hadiah menarik dan panggung hiburan rakyat menampilkan artis ibukota juga disuguhkan Pemkab Langkat.

Terkait rangkaian kegiatan menyambut Hari Jadi Langkat ke-267 tahun 2017, Ngogesa menjelaskan bukan hanya hiburan yang ditujukan untuk masyarakat, akan tetapi, ada hikmah yang bisa diambil dari rangkaian kegiatan ini, yakni, kepedulian sosial dan semangat persatuan akan semakin meningkat serta para Investor akan semakin memburu Langkat sebagai pusat berinvestasi mengingat Langkat memiliki banyak potensi.

Resepsi Hari Jadi Langkat ke-267 tahun 2017 yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Gubsu HT Erry Nuradi serta pameran stan Pembangunan Langkat yang berlangsung di Alun-Alun T. Amir Hamzah dan berhasil membuat masyarakat Langkat terhibur.

hut langkat - medan today

Sementara itu, Ketua TP PKK Provsu Hj Evi Diana Erry Nuradi yang didampingi Ketua PKK Langkat Hj Nuraida Ngogesa berkesempatan secara langsung memotong tali pita tanda dibukannya stan pameran pembangunan Langkat yang berangsung selama empat hari.

Gubsu Erry meninjau stan Pameran Pembangunan yang seluruh isi dari pameran tersebut adalah kreatifitas SDM Langkat yang diantaranya adalah hasil UKM dan berupa makan-makanan dan minum-minuman, kemudian ada pameran kesenian tradisional masyarakat Langkat serta stan Dinas Komunikasi Dan Informatika yang menyediakan akses pengaduan masyarakat tentang pembangunan, sosial kemasyarakatan dan birokrasi Pemerintahan Kabupaten Langkat. (mtd/min/ril)

==========

Komentar Anda