NGOGESA SITEPU Siapkan Koalisi Dengan PDI-Perjuangan di PILGUB Sumut

Ketua DPD Golkar Sumut, Ngogesa Sitepu (kiri) bersama Ketua DPD PDI-Perjuangan Sumut, Japorman Saragih (kanan). (sumber:facebook)

medanToday.com,MEDAN – Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara Ngogesa Sitepu menyiapkan koalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk maju ke pemilihan gubernur Sumatera Utara tahun 2018.

Persiapan koalisi tersebut ditandai dengan pengambilan formulir bakal calon gubernur ke kantor Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sumut di Jalan Jamin Ginting Medan, pada Selasa 20 Juni 2017.

Formulir tersebut diambil Sekretaris DPD Golkar Sumut Irham Buana Nasution dan sejumlah pengurus yang disambut Ketua PDI Perjuangan Sumut Japorman Saragih, Sekretaris Soetarto, dan beberapa wakil ketua seperti Jumiran Abdi, Baskami Ginting, dan Taufan Agung Ginting.

Irham Buana Nasution mengatakan, kedatangan pengurus Partai Golkar Sumut menandakan keseriusan Ngogesa Sitepu yang masih menjabat Bupati Langkat untuk menjadi calon dalam pemilihan gubernur Sumut tahun 2018.

“Ini merupakan tindak lanjut dari pembicaraan singkat di acara buka puasa Partai Golkar Sumut pekan lalu. Ini juga tindak lanjut hasil Rapimda Partai Golkar Sumut. Kedatangan ini menegaskan bahwa Golkar Sumut dan Haji Ngogesa Sitepu serius dalam menghadapi pemilihan gubernur,” katanya.

Didampingi pengurus lain seperti Suruhenta Sembiring, HM Hanafiah Harahap, Budi Ristianto, Hasanuddin Nano, dan Samsir Pohan, Irham mengatakan, Partai Golkar dan PDI Perjuangan dinilai memiliki visi yang sama dalam membangun Sumatera Utara.

Apalagi Ketua Partai Golkar Sumut Ngogesa Sitepu secara pribadi memiliki hubungan yang harmonis dengan PDI Perjuangan karena dua kali mendapatkan dukungan dalam pemilihan bupati Langkat.

“Dua kali pilkada di Langkat, PDI Perjuangan selalu mendukung Ngogesa Sitepu. Hubungan inilah yang membuat Golkar merasa perlu melanjutkan keja asama yang apik itu dalam pemilihan gubernur 2018,” katanya.

Secara terbuka, Irham Buana Nasution yang juga mantan Ketua KPU Sumut itu mengajak PDI PerjuanganSumut untuk berkoalisi dengan Partai Golkar dalam pemiluhan gubernur tahun 2018.

“Kami mengajak PDI Perjuangan berkoalisi. Sebagai tanda serius itu, Pak Ngogesa Sitepu mengambil formulir pendaftaran cagub ke PDIP Sumut,katanya.

Menyikapi ajakan itu, Ketua PDI Perjuangan Sumut Japorman Saragih mengungkapkan apresiasinya atas kehadiran dan tawaran koalisi dari Partai Golkar dalam pemilihan gubernur tahun 2018 tersebut.

“Kami senang dan mengapresiasi pengambilan formulir ini. Ngogesa kami nilai juga sudah layak menjadi gubernur. Dua kali kerja sama dengan kami dalam pilkada Langkat, Ngogesa punya prestasi luar biasa, kata Japorman.

Sekretaris PDI Perjuangan Sumut Soetarto mengatakan, hubungan dan kerja sama yang baik dengan Ngogesa Sitepu selama ini menjadi pertimbangan sendiri dalan persiapan koalisi Golkar-PDI Perjuangan.

“Ini bisa menjadi pertimbangan koalisi nanti. Kalau pun bisa, koalisi juga lah dalam delapan pilkada di Sumut lainnya. Kalau koalisi itu terjadi, maka bisa menjadi hal yang luar biasa,” kata Soetarto. (mtd/min/Ant)

=================

Komentar Anda