Partai Golkar Gandeng PKPI dan PKB Usung Tengku Erry & Ngogesa Sitepu

medanToday.com,MEDAN – Partai Golkar merangkul dua partai politik lainnya dalam mengusung pasangan Tengku Erry Nuradi dan Ngogesa Sitepu sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) pada Pilkada serentak tahun 2018 mendatang.

Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut, Irham Buana Nasution mengatakan, kedua partai politik yang berkoalisi dengan Partai Golkar mengusung Tengku Erry dan Ngogesa Sitepu yakni PKPI dan PKB.

Kedua partai tersebut tersebut juga telah menyatakan memberikan dukungannya kepada Tengku Erry untuk maju pada Pilgub Sumut 2018.

“Komunikasi sudah dibangun kepada partai politik lainnya seperti PKB dan PKPI. Kami harap partai politik lainnya bisa begabung untuk berkoalisi,” ujar Irham, Rabu 23 Agustus 2017 di Hotel Grand Aston, Medan.

Baca Juga :  TENGKU ERRY Pastikan Satu Tempat di PILGUB Sumut 2018


Irham mengungkapkan, penetapan pasangan yang mereka usung ini pun telah melewati berbagai pertimbangan. Karena, bagi Partai Golkar untuk bisa memenangkan Pilgub Sumut 2018 merupakan hal yang sangat penting

“Pilkada kali ini amat penting bagi Partai Golkar terutama di Sumatera Utara. Berbagai survey menunjukkan ketika pasangan ini maju kemenangan ini menjadi dominan,” papar Irham.

Keputusan mengusung Tengku Erry Nuradi menurut Irham dikarenakan sosoknya memiliki elektabilitas tinggi. Selain itu, masyarakat Sumatera Utara sudah mengenalnya sebagai Gubernur Sumut.

“Keuntungan terbesar, Tengku Erry Nuradi adalah calon incumbent. Pengenalan masyarakat tinggi. Ngogesa Sitepu Bupati Langkat dua periode. Penggabungan ini sangat penting pada Pilgub,” tandas Irham.(mtd/bwo)

====================

Komentar Anda