medanToday.com,MEDAN – Partai NasDem secara resmi mendeklarasikan dan memberikan dukungannya kepada Tengku Erry Nuradi sebagai Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) pada Pilgub Sumut 2018, Minggu (12/11) di Lapangan Merdeka Medan.

Deklarasi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh,Sekjen DPP NasDem, Johny G Plate dan dihadiri pengurus DPP NasDem, pengurus DPW NasDem Sumut dan dihadiri oleh ribuan kader Nasdem se Sumut.

“Penetapan Tengku Erry sebagai calon yang diusung di Pilgub Sumut 2018 sudah dilakukan berdasarkan mekanisme yang berlaku di Partai Nasdem,” Jelas Sekjen DPP NasDem, Johny G Plate saat membacakan SK dukungan terhadap Tengku Erry Nuradi.

Pada kesempatan tersebut, Partai NasDem mendeklarasikan Tengku Erry seorang diri sebagai Bakal Calon Gubernur Sumut tidak dibarengi dengan Bakal Calon Wakil Gubernur Sumut Ngogesa Sitepu. Selain itu juga dibarengi pengukuhan pengurus DPW NasDem Sumut.

BACA: Golkar Pertanyakan Kelanjutan Pasangan Tengku Erry – Ngogesa Sitepu

Sementara itu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan, pencalonan Tengku Erry dilakukan karena dirinya menyanggupi dan berjanji untuk membawa Sumut menjadi lebih baik.

“Saya pikir-pikir bagus juga kalau di calonkan kembali sebagai Calon Gubernur. Saya berikan dukungan itu karena dia mau berusaha meningkatkan kinerjanya,” ungkap Surya Paloh.

Ia pun mengimbau para kader dan para simpatisan Partai NasDem untuk sama-sama bekerja sekuat tenaga untuk meghantarkan Tengku Erry menjadi Gubernur Sumut Periode 2018-2023.

“Saya dan Presiden Joko Widodo sepakat bahwa Tengku Erry bagus dalam memajukan Sumut.

Hari ini telah kita tetapkan, Tengku Erry sebagai Calon Gubernur Sumut pada Pilkada yang akan datang,” paparnya.

“Kalau dia mau main-main dengan janji, bukan masyarakat Sumut yang akan turun. Ketua Umum Partai NasDem yang akan tendang dia duluan,” tandasnya.(mtd/bwo)

============
BACA JUGA:

GAGAL Pimpin PSSI

Komentar Anda