Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah. (Ist)

medanToday.com, MEDAN – Pasien meninggal dunia akibat Covid-19 di Sumut bertambah empat orang. Sehingga totalnya hingga 20 Desember berjumlah 653 orang.

“Pada 20 Desember ini ada empat pasien Covid-19 meninggal. Sehingga totalnya di Sumut mencapai 653 orang,” kata juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah di Medan, seperti dilansir dari Antara, Senin (21/12).

Dua pasien meninggal dunia berasal dari Kota Medan. Kemudian satu dari Kota Tebing Tinggi dan satunya lagi Kabupaten Labuhanbatu Utara. Menurut Aris, adanya kasus meninggal dunia sejalan dengan masih bertambahnya pasien terkonfirmasi.

Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Sumut saat ini mencapai 17.263 setelah dalam satu hari bertambah 82 orang. Penambahan pasien terbanyak tetap dari Medan yakni 24 orang, berikutnya Dairi 13 dan Langkat 11 orang.

Dia mengatakan, ada tren peningkatan jumlah pasien Covid-19 yang meninggal setelah dalam beberapa hari sebelumnya rata-rata hanya satu orang.

“Satgas tak jemu mengingatkan agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan. Pandemi ini masih ada,” pungkasnya. (mtd/min)

Komentar Anda