Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah. (Ist)

medanToday.com, MEDAN – Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di Kota Medan terus mengalami peningkatan, sehingga totalnya mencapai 5.984 orang. Angka ini semakin mendekati jumlah warga yang terpapar yakni 6.989 orang.

“Pada 6 November ada penambahan pasien sembuh di Medan sebanyak sembilan orang sehingga totalnya menjadi 5.984 orang,” kata juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah di Medan, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (7/11).

Berdasarkan jumlah itu, kata Aris, Kota Medan tetap memberikan kontribusi terbesar di Sumut dengan angka kesembuhannya mencapai 11.118 orang. Selanjutnya disusul Kabupaten Deliserdang yaitu 1.334 dan Simalungun 375 orang.

Menurut Aris, banyaknya pasien sembuh di Medan seiring dengan banyaknya warga kota itu yang terpapar atau terkonfirmasi Covid-19. Berdasarkan data Satgas Covid-19, total yang terkonfirmasi di Sumut sebanyak 13.589 orang sedangka dari Kota Medan mencapai 6.989 orang.

Bertambahnya pasien sembuh khususnya di Kota Medan yang sempat masuk zona merah Covid-19 merupakan berita yang menggembirakan, apalagi angkanya terus “mengejar” jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19.

“Satgas berharap warga Medan dan Sumut secara keseluruhan tetap mematuhi protokol kesehatan agar pasien yang terkonfirmasi terus turun,” pungkasnya. (mtd/min)

Komentar Anda